Beda Keyakinan, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Punya Kebiasaan Doa Bersama
Instagram/nadinelist
Selebriti

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara telah menjalani bahtera rumah tangga selama 2 tahun. Baru-baru ini, keduanya membeberkan cara mereka menghargai perbedaan keyakinan masing-masing.

WowKeren - Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara resmi menikah pada 5 Mei 2018. Keduanya kembali menceritakan tentang kehidupan rumah tangga yang mereka bangun dengan perbedaan agama. Kepada Dave Hendrik, Dimas mengungkapkan hal yang membuat mereka yakin menikah di atas perbedaan tersebut.

"Dan kita yakin di mata Yang Maha Kuasa, kita semua sama," ungkap Dimas. "Karena kalau misalkan itu (keyakinan) menjadi penghalang, kenapa perjalanan kita dipermudah. Itu pertanyaan kita juga gitu."

"Kalau misalkan memang kita bukan selayaknya bersama, mungkin kita akan dikasih part yang berbeda gitu," imbuh Dimas. "Tapi jalur kita malah dikerucutkan semuanya, dan dipermudah semuanya."

Meski beribadah dengan cara berbeda, Dimas mengungkapkan apabila mereka memiliki kebiasaan berdoa bersama. Mereka rupanya berdoa bersama, tetapi dengan cara masing-masing. Kendati terlihat aneh, Dimas dan Nadine merasa bahagia dan senantiasa bersyukur.


"Kita saling mengingatkan untuk saling menjalani ibadah masing-masing. Dan kita punya kebiasaan mencoba berdoa bersama," beber Dimas. "Saya mengucapkan dengan doa saya, lalu Nadine mengucapkan doa dengan caranya Nadine."

"Ini unik, ini sesuatu yang mungkin orang melihatnya agak aneh," lanjut bintang film "Promise" tersebut. "Tapi kita menjalani itu kita bahagia. Karena kita merasa punya banyak cara untuk bersyukur."

Di sisi lain, Nadine membeberkan toleransi yang mereka jalankan selama hidup berumah tangga dengan perbedaan keyakinan. Menurut Nadine, toleransi bukan lagi sekadar ucapan, namun juga perbuatan. Seperti keduanya yang selalu mengingatkan ibadah satu sama lain.

"Batas toleransi orang beda-beda. Dan kita udah buat keputusan dalam dua perbedaan, dua keyakinan, artinya toleransinya bukan hanya diucapkan, tapi juga dirasakan," tandas Nadine. "Bukan hanya kita menjalani agama kita saja, tapi aku tetep harus ingetin Dimas solat jumat, begitu pun Dimas 'hari Minggu loh, inget gereja.'"

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru