TWICE Penyanyi Teratas Dampingi BTS dan IU Picu Perdebatan Netizen
Selebriti

Sports Chosun mengadakan survei untuk penyanyi teratas di industri musik Korea. Beberapa netizen menyebut TWICE belum pantas disebut grup teratas jika menyangkut vokal.

WowKeren - Sports Seoul baru-baru ini mengadakan survei dari 3 hingga 14 Juni dengan perwakilan dari 50 agensi berbeda untuk mendengarkan pendapat mereka tentang grup, perusahaan manajemen hingga produser paling menonjol. Media lainnya, Sports Chosun, juga mengadakan survei serupa tapi dengan skala lebih kecil untuk penyanyi teratas di industri musik Korea.

Hasilnya, BTS (Bangtan Boys) terpilih sebagai grup cowok teratas dengan mendapatkan 94 poin dari 100 poin. TWICE menjadi grup cewek teratas dengan 83 poin dari 100 poin. Untuk penyanyi solo wanita teratas, IU mendapatkan 74 poin dari 100 poin. Kategori penyanyi solo pria dihilangkan karena tidak ada penyanyi yang dominan dalam survei.

TWICE Penyanyi Teratas Dampingi BTS dan IU Picu Perdebatan Netizen

Source: theqoo

Pengaruh TWICE untuk industri K-Pop memang tak perlu diragukan lagi jika melihat popularitas mereka secara domestik maupun internasional. Namun beberapa netizen menyebut grup besutan JYP Entertainment itu belum pantas disebut teratas jika menyangkut vokal. Ini memicu perdebatan di kalangan netizen.

"Mereka yang masih tidak bisa menerima BTS harus meletakkan tangan mereka di dada dan bangun."

"Siapa yang teratas jika bukan BTS? EXO?"

"Aku yakin TWICE adalah grup cewek top dari generasi ketiga."


"Ketika datang ke artis solo pria papan atas, kupikir itu Taemin SHINee."

"Kang Daniel, Baekhyun, Zico. Ada terlalu banyak artis solo pria top. Tapi menurutku Zico yang paling top."

"TWICE? Mereka bahkan tidak bisa menyanyikan lagu mereka sendiri."

"Aku setuju dengan IU. Dia yang terbaik. Anak-anak yang tidak mengakui ini, aku benar-benar bertanya-tanya siapa yang mereka pikir adalah yang teratas."

"TWICE bukan grup favoritku, tapi mereka bukan penyanyi yang buruk, hanya saja beberapa masih tidak memiliki kepercayaan diri dalam bernyanyi, yang terkadang membuat mereka tidak selaras."

"Jika kalian berbicara tentang dampak, kekuatan fandom, dan pengakuan publik secara umum, TWICE adalah grup teratas di Korea. Tapi jika menyangkut peringkat vokal itu akan berbeda tapi ini bukan tentang kekuatan vokal."

Bagaimana menurut kalian? Setuju dengan komentar-komentar di atas?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru