Bangkrut Akibat Wabah COVID-19, Pengusaha Ini Sulap Kolam Renang Jadi Peternakan Lele
Pxhere
SerbaSerbi
COVID-19 di Indonesia

Sejak virus corona atau COVID-19 mewabah, pengusaha kolam renang ini mengalami kerugian hingga bangkrut. Namun ia kini mengisi kolam renangnya dengan ikan lele.

WowKeren - Wabah virus corona atau COVID-19 memang menimbulkan banyak kerugian untuk berbagai kalangan. Bukan hanya penyakitnya saja yang mudah menular, COVID-19 juga membuat roda perekonomian dan berbagai bisnis mengalami penurunan.

Hal ini dialami oleh seorang pengusaha kolam renang di Bogor yang mengalami kerugian hingga bangkrut, akibat sepi pengunjung sejak COVID-19 mewabah. Namun pengusaha tersebut tak putus asa, sehingga mengalihfungsikan kolam renangnya menjadi tempat pengembangbiakan ikan lele demi menambah penghasilan.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Twitter @sabiladinta, terlihat beberapa kolam renang sudah dipenuhi oleh ikan lele. Menurut Sabila, kolam renang tersebut sempat melakukan perbaikan setelah banjir besar yang terjadi di Jakarta pada awal tahun 2020 lalu. Namun pemilik kolam renang tersebut tak mendapatkan pemasukan akibat adanya wabah COVID-19.

"Kolam renang Fun Park Villa blok W bangkrut, beralih fungsi dulu jd kolam lele guys," bunyi cuitan akun @sabiladinta di Twitter pada Minggu (21/6). "Jd grgr nyaa pas banjir tgl 1 Januari kan manajemen keluar uang banyak tuhh buat bersih2in kolam. trus pas dia udh siap untuk beroperasi lagi, eh coronaaa. Jd gada income samsek, ga balik modal. Akhirnya bangkrut gt guysss."

Photo-INFO

Twitter


Lebih lanjut, Sabila juga mengatakan bahwa kolam renang tersebut akan kembali direnovasi lagi sebelum dibuka untuk umum. Sabila pun meminta doa agar kolam renang tersebut bisa kembali beroperasi setelah wabah COVID-19 berakhir.

"Doain aja guyss semoga semuanya cepet2 pulih supaya bisa beroperasi lagi ini kolam renang bersejarahnya orang Villa, wkwkw. aamiin," sambung Sabila. "Nanti kan tentunya akan melalui proses steril dan renovasi lagiiii sblm beroperasi untuk dipake renang lagii. Doain aja semoga kolam renang ini bisa kembali berjaya lagi nanti yaaa...."

Postingan Sabila tersebut pun berhasil menjadi viral dan ramai dikomentari oleh netizen. Rupanya banyak netizen yang merasa terkejut karena memiliki kenangan tak terlupakan dengan kolam renang tersebut.

"Anjay serius? kolam renan villa nasibmu kini," komentar netter. " "Kolam renangku saat SMP kasian banget jadi bangkrut. Semoga nanti panen lelenya bisa buat ganti kerugiannya selama ini amin," seru netter lain.

"Wkwkwk ngakak tapi kasian juga si.." ujar netter. Kolam renang kebanggaan rakyat Villa nih wkwk. Dari gue TK, SD di Jatiasih sampe gue SMP di Rawa Bogo ambil nilai berenangnya teteup di fun park," sahut lainnya.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts