Bintang Emon Bikin Heboh Gara-gara Singgung Kembalian Rp 200 di Minimarket
Instagram/bintangemon
Selebriti

Bintang Emon kembali bikin heboh gara-gara cuitannya di Twitter. Bukan hal yang penting sebenarnya, tapi cuitan Bintang soal uang kembalian Rp 200 perak ini sukses menjadi sorotan warganet.

WowKeren - Komika Bintang Emon kembali menjadi sorotan warganet Twitter berkat cuitannya yang soal uang Rp 200 perak. Bintang menyebut jika hal ini sering menjadi pemicu masalah antara kasir minimarket dengan pelanggan.

Pada Minggu (28/6), Bintang Emon mengungkapkan ekspresi jengkelnya tiap kali menunggu uang kembalian pecahan Rp 200 tak kunjung diberikan dan diminta diikhlaskan. "Problematika kembalian 200 di minimarket adalah kalau kita tungguin takut dikira pelit kalau kita tinggal pergi takut dikira sok keren," cuitnya dalam akun Twitternya.

Siapa sangka, cuitan juara Stand Up Comedy Academy Indosiar 3 ini disukai oleh 24 ribu pengguna Twitter. Tema yang dibahas pria pemilik nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrohman Bintang Mahaputra ini dianggap mewakili perasaan warganet yang kerap berhadapan dengan kembalian recehan tak seberapa itu. Warganet pun beramai-ramai memberikan balasan dan mendiskusikan tema yang dilempar oleh Bintang.

Bintang Emon Bikin Heboh Gara-gara Singgung Kembalian Rp 200 di Minimarket

Twitter


"Uang 200 rupiahnya mau disedekahkan atau ditukar permen," cuit @dwiki****, membalas cuitan Bintang dengan menirukan ucapan kasir.

Ada pula warganet yang iseng menghitung kembalian Rp 200 dengan jumlah penduduk Indonesia. "200 x 269.000.000 (penduduk Indonesia)= 53.800.000.000, taruhlah jika ada 69 juta jiwa saja orang yang tidak mengambil uang kembalian di minimarket, masih ada 13.800.000.000 yang diterima minimarket. Pertanyaannya, apa benar didonasikan?" cuit @miftah****.

Warganet lain justru memberikan komentar jika uang Rp 200 perak itu akan lebih bermanfaat jika didonasikan untuk pembangunan masjid, ketimbang harus diberikan kepada pihak minimarket. "200 perak juga berharga untuk amal jariyah pembangunan masjid," ucap @Alexandra****.

Ada juga yang mengkritisi apakah uang tersebut benar-benar untuk didonasikan atau tidak. "Dan kita gak pernah tahu itu duit mau didonasikan kemana," kata @Mochlu****.

Namun, ada pula warganet yang merasa kasihan dengan para kasir yang disebutnya malah sering nombok. "Giliran dikasih kembalian lebih gak balik lagi. Gak tahu aja kasir ampe nombok dikiranya donasi buat kasir kali," balas @kuahs****.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait