Viral Video Anjing Pintar Kawal Segerombol Murid TK yang Ingin Menyebrang Jalan
Twitter/Goodable
SerbaSerbi

Seekor anjing bernama Kursha di Georgia, Amerika Serikat, mendadak viral di media sosial berkat aksi pahlawannya yang menolong segerombol anak TK untuk menyeberang jalan setiap harinya.

WowKeren - Seperti yang diketahui anjing merupakan hewan yang akrab dengan manusia. Loyalitas dan protektif juga jadi salah satu ciri khas dari seekor anjing. Karenanya, anjing menjadi salah satu hewan peliharaan yang disebut sangat setia kepada tuannya.

Belum lama ini, ada seekor anjing jalanan di Georgia mendadak viral di media sosial karena kebiasaannya setiap hari mengawal anak-anak menyeberang jalan. Aksi lucu serta berani anjing ini berhasil mencuri perhatian banyak orang yang berada di sana.

Diketahui nama anjing itu adalah Kursha. Kabarnya, Kusrha setiap hari menjalankan tugasnya dengan mendahului menyeberang jalan dan ketika anak-anak menyeberangi zebra cross. Ia selalu siap siaga untuk membantu segerombol murid TK (Taman Kanak-kanak) menyeberang jalan.

Video rekaman aksi mengharukan anjing berbulu putih-hitam ini di satu perempatan jalan di Batumi, Georgia, Amerika Serikat, kemudian dibagikan oleh akun berita Goodable. Lewat akun Twitter-nya, @Goodable, mereka membagikan video aksi pahlawan seorang anjing itu. Dalam keterangan unggahannya, akun Twitter tersebut menjelaskan situasi yang berada di sana.

Twitter


"Di Georgia, ada seekor anjing jalanan yang bekerja untuk melindungi kelas taman kanak-kanak, sehingga mereka dapat menyeberang jalan dengan selamat," tulis akun @Goodable.

Dalam video berdurasi singkat tersebut, terlihat siswa-siswi yang akan berangkat sekolah tetap bisa menyebrang dengan aman saat seekor anjing ikut mengawal mereka. Anjing putih bernama Kursha itu sengaja menunggu di tengah jalan, di depan kendaraan yang berhenti di zebra cross, hingga anak-anak berhasil menyeberang dengan selamat.

Bahkan lucunya, anjing tersebut tampak sesekali mengejar dan menggonggong mobil-mobil yang asal menyebrang. Seolah-olah anjing tersebut marah kepada para pengemudi yang dengan seenaknya melintas meski melihat banyak orang akan menyeberang.

Banyak netizen yang berkomentar ketika melihat video itu. Ada yang kaget saat sang pengendara mobil berwarna putih melintas begitu saja tanpa melambatkan kendaraannya sedikit pun. Hal ini tentu membuat orang-orang yang berada di sana tampak geram.

Mereka khawatir dengan keselamatan segerombol anak yang menyeberang tersebut. Untung saja, anak-anak tersebut berhasil menyeberang dengan aman dan selamat. Hal ini pun tak lepas dari peran anjing pemberani itu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait