Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Bambu Kuning Hingga Jenglot, Praktik Perdukunan?
Instagram/viavallen
Selebriti

Tersangka kasus pembakaran mobil milik Via Vallen sudah tertangkap dan sedang diperiksa oleh pihak berwajib. Polisi pun ikut mengamankan benda-benda mistis seperti bambu kuning dan jenglot milik pelaku.

WowKeren - Penyanyi dangdut asal Jawa Timur, Via Vallen, baru saja tertimpa bencana. Mobil Alphard seharga Rp 1,2 miliar miliknya hangus terbakar. Polresta Sidoarjo langsung bergerak cepat atas peristiwa pembakaran mobil Alphard milik Via Vallen tersebut.

Dilansir dari Suara.com, Satu orang laki-laki yang diduga pelaku telah diamankan. Hal itu dipastikan oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat ditemui di Surabaya, hari ini, Selasa (30/6). Dalam penangkapan tersebut, polisi juga ikut mengamankan sejumlah barang milik pelaku.

Dari sejumlah barang tersangka yang ikut diamankan, ada beberapa barang klenik yang dibawa tersangka. Di antaranya ada jenglot dan bambu kuning yang identik dengan praktik perdukunan.

"Sudah diamankan satu orang, terduga pelaku pembakaran," ujar Kombes Pol Sumardji. "Kami juga mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian sentimeter."


Penemuan barang-barang yang berbau mistis tersebut tentu cukup mengejutkan. Pasalnya, tersangka sebelumnya juga terlihat menunjukkan perilaku aneh seperti orang yang mengalami gangguan jiwa. Hal tersebut sepertinya menunjukkan bahwa tersangka memang sedikit mengalami gangguan jiwa akibat ilmu hitam yang ia pelajari.

Diberitakan sebelumnya, mobil mewah jenis Alphard milik Via Vallen hangus terbakar di samping rumahnya di kawasan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Lewat Instagram, Via Vallen mengunggah video saat mobilnya terbakar. Di dalam video, suara Via terdengar cukup panik.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepet ke Tanggulangin. Tadi sudah di telepon tapi nggak kesini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah," ujar Via dalam video tersebut. "Kalau nggak segera dipadamin takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah."

"Ini pemadam kebakaran tolong cepat ke sini po'o. Aku takut nyebar ke rumah dan ke tetangga sebelah juga. Ini katae tadi ada yang bakar," pungkas Via. "Awas kamu yang bakar tak laporin ke polisi."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait