Geger Pegawai Kedai Kopi Starbucks Lakukan Pelecehan Seksual ke Pelanggan Lewat CCTV
Pixabay
SerbaSerbi

Beredar video aksi oknum pegawai kedai kopi ternama Starbucks yang melecehkan pelanggan melalui kamera CCTV. Aksi oknum Starbucks tersebut pun banyak dikecam.

WowKeren - Publik kembali dihebohkan dengan beredarnya video seorang pria yang disebut-sebut sebagai pegawai kedai kopi Starbucks. Hal ini dikarenakan pria tersebut melakukan pelecehan seksual kepada salah satu pelanggan wanita.

Berdasarkan video yang beredar, pelaku mengutak-atik monitor CCTV hingga menyoroti pelanggan wanita yang sedang duduk bersantai di kafe. Namun pelaku justru memperbesar tampilan layar saat menyoroti bagian dada pelanggan wanita tersebut lalu tertawa bersama beberapa temannya.

Sontak video kejadian tersebut menjadi viral hingga membuat netizen beramai-ramai memberikan kecaman terhadap pelaku. Mereka juga mendesak pihak Starbucks untuk menindaklanjuti pelaku yang memicu rasa cemas terhadap pelanggan.

"Dear @SbuxIndonesia tolong ditindak tegas karyawannya. this’s so disgusting," demikian bunyi cuitan akun @sitsnoe saat mengunggah video tersebut di Twitter pada Rabu (1/7). "Harusnya laki-laki yang menjaga nafsu & perilakunya agar perempuan dapat merasa aman dimanapun mereka berada. paham nggak bahwa banyak kasus pelecehan dengan dalih 'baju perempuannya yang mengundang' padahal otak pelakunya aja kayak kampang."


Usai mengetahui hal tersebut, pihak Starbucks langsung memberikan tanggapan dan meminta maaf melalui Twitter. Pihak Starbucks juga mengaku telah menginvestigasi dan menindak tegas sang pelaku pelecehan.

"Mohon maaf atas peristiwa yang terjadi dan beredar di media sosial. Saat ini kami telah menginvestigasi dan menindak tegas karyawan yang bersangkutan," ungkap akun Twitter @SbuxIndonesia pada Rabu (1/7). "Sekali lagi kami mohon maaf dan kami akan memastikan agar kejadian ini tidak terulang kembali."

Kendati begitu, para netter masih merasa belum merasa aman karena ulah oknum tersebut. Mereka pun meminta pihak Starbucks untuk transparan mengenai tindakan tegas yang diberikan kepada pelaku.

"This is so creepy and disgusting.. cctv yg harusnya digunakan untuk keamanan malah dibuat 'ga aman'," komentar netter. "Cctv yg harusnya buat mantau orang supaya aman malah jadi bikin orang makin nggak aman. Ini baru satu yg ketahuan," sahut netter lain.

"Ditunggu publikasi dan transparansi sanksi yg sudah dilakukan terhadap karyawannya ini ya demi menjaga kepercayaan pelanggan dan nama baik sbux," ujar netter. "Dear @SbuxIndonesia harus ada bukti ya kalo yg bersangkutan bener2. dirindak tegas," seru lainnya.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts