Puncak Karier
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang aktor tampan Gong Yoo yang berulang tahun pada Jumat, 10 Juli. Bintang drama hits 'Goblin' ini berusia 41 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Tahun 2007 bisa dibilang sebagai puncak karier Gong Yoo di industri hiburan, khususnya setelah dia membintangi drama "Coffee Prince" bersama aktris cantik Yoon Eun Hye. Gong Yoo pernah mengatakan bahwa "Coffee Prince" adalah titik balik perjalanan kariernya.

Dalam suatu kesempatan Gong Yoo mengungkapkan bahwa dirinya pernah berusaha keras untuk tidak membintangi "Coffee Prince". Gong Yoo berkata kalau dia mendapat tawaran bermain di drama itu ketika bertanya-tanya apakah akting benar-benar jalan hidupnya. Dia merasa tersiksa oleh pikiran-pikiran itu, tapi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut.

"Sejujurnya, aku mencoba yang terbaik untuk tidak tampil di drama itu. Drama itu sendiri bagus dan sangat menghibur, tapi aku berusia sekitar 30 tahunan dan akan segera wamil. Aku memiliki banyak dilema realistis yang kalian miliki sekitar usia itu," jelas Gong Yoo pada 2019 lalu.

"Aku diperkenalkan ke proyek ini sekitar waktu saat aku merasa ragu tentang karierku sebagai aktor. Aku ingin menjadi seorang aktor yang memiliki warna khasnya sendiri. Aku bertanya-tanya apakah aku membuang-buang waktu. Pikiran seperti itu banyak menyiksaku selama waktu itu," terangnya.

"Aku tidak tahu bagaimana jadinya hidupku jika aku tidak melakukannya. Itu adalah proyek yang membangkitkan kembali gairahku dalam akting. Aku selalu mengatakan bahwa proyek itu memiliki arti khusus bagiku," pungkasnya.

Benar saja karena setelah membintangi "Coffee Prince", popularitas Gong Yoo semakin meningkat, baik di Korea sendiri maupun di ranah internasional. Dia juga mendapat pengakuan dari banyak aktor dan aktris senior berkat perannya sebagai Choi Han Gyul dalam drama ini.

Setelah "Coffee Prince" sukses besar, Gong Yoo meninggalkan dunia hiburan untuk sementara waktu demi menjalankan wajib militer. Meski pergi wamil saat berada di puncak kariernya, Gong Yoo mengaku tidak menyesal sama sekali. Karena dalam rentang waktu tersebut dia mendapat banyak pelajaran dan masukan berharga dari rekan-rekannya di militer.

Selain tahun 2007, tahun 2016 juga bisa dianggap sebagai puncak karier Gong Yoo sebagai seorang aktor. Pasalnya pada tahun itu Gong Yoo memiliki dua proyek akting yang sukses besar, yakni drama "Goblin" dan film hits "Train to Busan".

Berkat perannya di "Goblin", Gong Yoo bahkan mendapat penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam ajang penghargaan Baeksang Arts Award 2017. Sedangkan film "Train to Busan" juga berhasil meraih beberapa penghargaan di ajang bergengsi Baeksang Arts Award 2017 dan Blue Dragon Award 2016.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait