Kontroversi
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang aktor tampan Gong Yoo yang berulang tahun pada Jumat, 10 Juli. Bintang drama hits 'Goblin' ini berusia 41 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Selama perjalanan kariernya di industri hiburan, Gong Yoo dikenal sebagai salah satu aktor yang jauh dari skandal. Meski demikian, filmnya yang berjudul "Kim Ji Young, Born 1982" sempat menuai kontroversi yang cukup pelik dan memicu perdebatan tentang feminisme, sebuah isu yang cukup sensitif di Korea Selatan.

"Kim Ji Young, Born 1982" sendiri diadaptasi dari novel kontroversial berjudul serupa. Film ini menceritakan tentang kehidupan Kim Ji Young (Jung Yu Mi), seorang wanita karier yang harus meninggalkan pekerjaannya setelah menikah dan memiliki anak. Ada banyak hal yang membuat Kim Ji Young kehilangan jati dirinya secara perlahan akibat terperangkap dalam rutinitasnya sebagai ibu rumah tangga.

Karena dianggap sebagai simbol perjuangan wanita di tengah patriarki Korea Selatan, beberapa pihak berencana untuk memboikot film ini. Para pemainnya termasuk Gong Yoo dan Jung Yu Mi juga menuai banyak hujatan dari netizen Korea. Di antaranya beberapa komentar berikut ini.

"Sepertinya dia akan mendapatkan banyak haters."

"Mengejutkan melihat aktor berpengaruh membintangi film ini."

"Aku sangat menyukai Gong Yoo, tapi tampil di film feminis? Aku rasa aku tidak punya alasan lagi untuk menonton karya-karyanya."

"Gong Yoo... Kenapa kamu melakukan ini, kenapa ini. Jangan tertarik pada feminisme. Aku mulai kehilangan minat padamu."

"Selamat tinggal, Gong Yoo."

Meski menuai banyak kontroversi, Gong Yoo enggan mengubah keputusannya untuk menjadi pemeran utama "Kim Ji Young, Born 1982". Gong Yoo pernah mengatakan bahwa kisah dalam film ini membuatnya teringat pada keluarganya. Dia bahkan menangis saat membaca naskah film tersebut dan berharap akan ada banyak orang yang bisa terhubung dengan ceritanya.

"Seperti yang kubilang sebelumnya, aku tidak ragu-ragu membintangi film ini. Tanggapan negatif tidak menyebabkan masalah dalam keputusanku bergabung. Aku percaya kalau akan ada perbedaan dalam pandangan setiap orang. Aku merasa bukan masalah ini salah atau benar," ujar Gong Yoo pada jumpa pers "Kim Ji Young, Born 1982" kala itu.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait