Ahok Ungkap Budaya Baru Pertamina, Semua Pegawai Kini Berkesempatan Jadi Petinggi
Nasional

Dengan budaya baru ini, Ahok berharap agar Direktur Utama Pertamina nantinya diambil langsung dari dalam badan perusahaan minyak negara itu sendiri. Tidak perlu mencari orang dari BUMN lain.

WowKeren - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, membahas tentang budaya baru perusahaan terkait promosi jabatan. Hal ini diungkapkan Ahok dalam Town Hall Meeting yang digelar secara virtual oleh Pertamina.

Dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Pertamina pada Jumat (17/7), Ahok menyampaikan bahwa kini seluruh insan pegawai Pertamina bisa mengikuti tes untuk menduduki posisi yang lebih tinggi. Ke depannya, setiap pegawai Pertamina akan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin perusahaan.

"Yang perlu kita perhatikan pada seluruh insan Pertamina adalah kita akan memasuki sebuah budaya baru," tutur Ahok dilansir kanal YouTube Pertamina. "Membuka kesempatan kepada seluruh insan Pertamina, golongan yang PRL-nya di bawah 15 tahun, Anda berhak untuk ikut tes menduduki posisi sampai SVP (Senior Vice President)."


Dengan budaya baru ini, Ahok berharap agar Direktur Utama Pertamina nantinya diambil langsung dari dalam badan perusahaan minyak negara itu sendiri. Tidak perlu mencari orang dari BUMN lain.

"Harapan kita ke depan, nanti Dirut Pertamina pun tidak perlu lagi dari BUMN lain," terang mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. "Tapi bisa dari insan Pertamina yang mendudukinya. Dan yang sudah selesai pun bisa menduduki posisi Komisaris."

Selain itu, budaya baru Pertamina ini juga diharapkan bisa menjadi contoh untuk perusahaan-perusahaan pelat merah yang lain. "Ini harapan budaya kita ke depan, bahwa Pertamina bisa menjadi satu model maka seluruh BUMN akan mengikuti jejak seperti ini," ungkap Ahok.

Di sisi lain, Ahok juga sempat memberikan apresiasinya atas kesiapan jajaran Direksi Pertamina dalam merealisasikan restrukturisasi perusahaan. Selain itu, Ahok juga memuji kerja sama yang sinergis antara Dewan Komisaris dengan Direksi Pertamina.

"Saya sampaikan terima kasih atas kesediaan Direksi bekerjasama dengan Dekom untuk mengeksekusi apa yang diinginkan oleh Kementerian BUMN dalam melakukan reorganisasi dan restrukturisasi Pertamina ini," tutur Ahok. "Tentu saja saya mewakili Dekom, izin pada Dekom yang hadir, juga merasakan kerjasama yang kompak."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts