Shandy Aulia Beri MPASI Sang Putri yang Baru Berusia 4 Bulan Tuai Pro Kontra
Instagram/shandyaulia
Selebriti

Shandy Aulia mengungkap alasannya memberikan MPASI pada sang putri, Claire, yang belum genap berusia 6 bulan. Shandy menegaskan telah berkonsultasi dengan dokter anak.

WowKeren - Shandy Aulia membagikan pengalamannya sebagai ibu dari putri cantik yang diberi nama Claire Herbowo. Tak seperti bayi pada umumnya, Claire sudah menyantap Makanan Pendamping ASI atau MPASI sebelum berusia 6 bulan. Shandy menjelaskan bahwa pemberian MPASI untuk Claire sudah diperbolehkan dokter.

"Karena daya mengecap Claire sudah baik dan Claire nya mau," ungkap Shandy. "Itu Tergantung setiap anak, karena semua anak berbeda-beda, tidak bisa disamakan progress-nya."

Selain dokter anak, Shandy juga sudah berkonsultasi dengan dokter gizi. Untuk MPASI pertama Claire, Shandy memilih buah alpukat. Selain MPASI, Shandy pun masih memberikan ASI eksklusif untuk Claire.

Shandy juga berbagi resep MPASI alpukat untuk Claire yang dibuatnya sendiri. Bintang film "Cinta Itu Buta" tersebut rupanya menambahkan ASI dan madu murni dalam MPASI alpukat yang dibuatnya. Meski begitu, takarannya terutama madu sangat perlu diperhatikan.

Akan tetapi, video sharing Shandy ini menuai protes seorang warganet agar tidak ditiru bayi yang lain. Menurut warganet, alasan Claire sudah diperbolehkan menyantap MPASI bukan karena kemampuan daya kecapnya semata. Warganet itu curiga apabila MPASI untuk Claire berhubungan dengan berat badannya yang kurang.


"Yakin alasan nya itu doang? Ga mungkin dsa nyaranin karna alasan itu doang," tulisnya. "Kenapa ga jujur aja kalo kenaikan BB nya claire kurang/pas pasan sih? Malu gitu? Takut dibilang ASI nya kurang berkualitas?"

Shandy Aulia Beri MPASI Sang Putri yang Baru Berusia 4 Bulan Tuai Pro Kontra

Instagram

Sedangkan warganet yang mengaku sebagai bidan mengungkapkan bahwa MPASI untuk bayi dengan usia di bawah 6 bulan memang sangat berbahaya. Oleh sebab itu, apabila ingin mengikuti Shandy, maka wajib berkonsultasi dengan dokter anak masing-masing.

Video Shandy itu ramai diperbincangkan setelah dibagikan akun gosip @ratu_nyinyir_officiall. Warganet yang lain rupanya menyoroti penggunaan madu di MPASI Claire karena dinilai berbahaya.

"Setau ku madu blm boleh klo msih dibawah 1th,si bayi akan keracunan karna daya tahan tubuhnya blm sempurna,pengalaman pribadi anakku sendiri," komentar akun @raveshop16.

"Serius ya, ibu-ibu nih kadang banyak sok ngide kayak ngasih madu ke teether bayi/ngasih madu ke menu mpasi bayi yg blm 1 tahun, tolong jgn, bahaya. Tanya dulu sama DSA nya, tapi in many cases, madu itu ga baik buat bayi dibawah 1 tahun. Khasiatnya tidak sebanding dengan resiko," kata akun @annisamstf.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait