Inul Daratista Emosi Klepon Disebut Bukan Kue Islami, Beber Sederet Fakta Menarik Ini
Instagram/inul.d
Selebriti

Inul Daratista ikut buka suara soal kue klepon yang mendadak viral hingga menjadi perbincangan netizen baru-baru ini. Ia juga menegaskan bahwa kue klepon adalah jajanan tradisional yang begitu penting.

WowKeren - Baru-baru ini kudapan dari olahan tepung ketan dengan isian gula merah alias klepon menjadi trending topic di Twitter. Hal tersebut bermula karena infografis menyatakan klepon sebagai panganan tidak islami.

Pedangdut Inul Daratista protes karena kue klepon disebut tidak islami. Lewat postingan Instagram pada Rabu (22/7), Inul memajang kue klepon sekaligus mengungkap fakta menarik tentang kue klepon yang sudah eksis sebelum ia lahir.

"Klo pengen viral jgn merusak judul makanan lain. Jajanan tradisional ini sdh ada dr jaman kamu blom lahir," tulis Inul. "Ini bisa kalian dapatkan di seputaran rumah saya di kejapanan sampe apollo gempol pasuruan arus ke malang atau probolinggo... krn jajanan ini buat wisata kuliner utk yg transit istirahat dan ngemil."

"Dan ini sdh ada sblm sy lahir !! Bikinnya juga fresh di lihat matamu nek tuku langsung di buat suruh nunggu... halal,bersih,kelapa diparut depan matamu,dimakan pake pincuk daun pisang atau box mini,harga juga murah meriah," sambung Inul. "Yg jualan juga byk yg kerudung.Bikin juga pake bismillah. Laku alhamdulillah kadang dibonusin satu dus kecil."

Pelantun lagu "Kocok-Kocok" ini kemudian menjelaskan isian dalam kue klepon yang menjadi viral hingga menjadi perbincangan netizen. Inul juga mengungkap bisa menemukan banyak kue klepon di kota lahirnya, di Pasuruan.


"Baru nyadar CROT itu apa ?? Ternyata pd heboh klepon. Klepon isi gula merah atau gula putih menyesuaikan selera yg beli trus dinamakan ga halal iku kamsute opo ya cuuukkkk ?" lanjut Inul. "Monggo yg lewat seputaran gempol apollo anda akan dapati penjual berjejer klepon fresh disitu."

Istri dari Adam Suseno ini tak bisa memungkiri rasa emosi karena banyak yang berkomentar nyeleneh soal kue klepon. Ia juga menegaskan ada baiknya memperhatikan adab bila bersaing dengan penjual kue lainnya.

"Viral bgni bisa menguntungkan bisa juga merugikan !!! Yg gagal paham bukan islami ra gelem tuku maneh.Yg uteknya sehat ga nge fek," tambah Inul. "Bersaing boleh tapi ojo kebangetan sama2 cari nafkah.Demikian info dr sayah.... tetangganya penjual klepon !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"

Di unggahan selanjutnya, Inul memamerkan foto dengan sepiring klepon. Ia juga berjanji akan membagikan resep kue klepon halal dan ambyar versinya.

"Klepon ala jenk minul. Halal dan ambyarrrrr," tulis Inul. "Enaknya sampe bunyi crot crut cepluss halahhh Bentar lagi aku bagi resepnya ya trus sikahkan bikin dirumah praktekin ben melok kekinian.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait