Meski Sudah Pindah Agama, El Ibnu Belikan Hewan Kurban Untuk Ibundanya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Meski sudah berpindah agama, El Ibnu tetap menjalin hubungan baik dengan ibunya. Bahkan vokalis Elkasih ini mewujudkan keinginan membelikan hewan kurban untuk sang ibunda.

WowKeren - Meski sudah berpindah agama, vokalis Elkasih, El Ibnu tetap menyambut datangnya hari raya Idul Adha. Bahkan El Ibnu membelikan hewan kurban khusus untuk sang bunda.

Bukan tanpa alasan, El Ibnu mengaku melakukan hal tersebut untuk menyenangkan hati sang ibunda. Menurutnya, seumur hidup sang ibunda belum pernah menunaikan ibadah kurban.

"Cuma lagi ingat-ingat, apa yang mama belum pernah punya ya? Cuma dua, yaitu ke (Tanah) Haram dan kurban," ujar El Ibnu mengutip dari Detik.com, Jumat (31/7). "Eh lagi mikir mama WhatsApp."

El Ibnu mengaku bahwa membelikan hewan kurban untuk ibundannya merupakan keinginan keduanya. keinginan pertamanya adalah memberangkatkan sang ibunda untuk ibadah umrah.

Kendati demikian, meski sudah berpindah agama El Ibnu tetap menghormati dan melakukan hal baik untuk ibundanya. Termasuk hal yang menyangkut soal agama.


"Cuma ini isi hatiku. Hubungan anak dan ibu itu di luar batas bahkan agama sekalipun," papar El Ibnu. Oleh karenanya, Pria bernama asli Noventino Budi Lesmana itu mengaku bahagia bisa membelikan hewan kurban untuk sang bunda.

Begitu pula sebaliknya, sang bunda juga tak menyangka atas apa yang dilakukan anaknya tersebut. "Seneng banget, mama belum pernah kurban seumur hidup. Bahagia banget bro, abangku paling yang beliin," ungkap El Ibnu.

Toleransi beragam ini sangat dijunjung oleh El Ibnu yang sudah ia pelajari dari ajaran agama Islam. "Lakum dinukum waliadin. Bukan dalam keluarga aja, ke semua," ujar El Ibnu.

Di sisi lain, diceritakan pula bahwa kakak kandung El Ibnu membencinya karena keputusannya berpindah agama. Meski begitu, El Ibnu mengaku tidak pernah membenci saudaranya tersebut.

"Kalau aku biasa ya, kalau dia nggak tahu," pungkas El Ibnu. "Aku nggak pernah tinggal di rumah dari 1 SMA ya. Tapi memang sangat jauh kami sejak baptis ya. Lo lo, gue gue banget. But it's ok. No problem buatku. Yang penting aku bisa baik ke dia."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts