Polo Diduga Kembali Merokok Hingga Dirawat di Rumah Sakit, Pihak Keluarga Akui Kecolongan
Selebriti

Komedian senior, Polo akhirnya pulang dari rumah sakit setelah mendapat perawatan akibat penyakit paru-parunya kambuh. Pihak keluarga pun curiga kalau Polo kembali merokok.

WowKeren - Salah satu anggota grup lawak Srimulat, Polo, beberapa waktu lalu dilarikan ke ICU karena penyakit paru-parunya kambuh. Setelah 13 hari dirawat di rumah sakit, Polo Srimulat akhirnya diperbolehkan pulang. Kambuhnya sakit paru-paru Polo itu diduga kuat karena salah satu sahabat Doyok itu kembali merokok.

Melihat kondisi kesehatan Polo mendadak drop, keluarga jadi sangat wanti-wanti soal rokok ke Polo. Pihak keluarga sebenarnya sudah melarang Polo merokok dan sebisa mungkin menghindari asap rokok.

"Ya pasti itu sudah sangat dilarang. Di lingkungan rumah juga memang sudah nggak boleh ada asap rokok sama sekali," tegas Junior, anak bungsu Polo saat dihubungi dilansir dari Detik.com. "Ya mungkin, saya kan kuliah di Bandung. Biasanya kalau saya liburan ke Jakarta saya suka kontrol Papa merokok atau nggak."

Seperti yang diketahui, Polo pertama kali didiagnosa mengidap sakit paru-paru pada tahun 2015. Ia kemudian menjalani pengobatan intensif selama 6 bulan dan dinyatakan sembuh. Berhasil sembuh, Polo justru kembali merokok hingga akhirnya riwayat penyakit paru-paru yang dia idap kembali muncul.


Melihat kondisi Polo yang harus dilarikan ke ICU membuat keluarga merasa kecolongan. Putra bungsu Polo mengakui bahwa dirinya mengira bahwa sang ayah sudah berhenti merokok. Karena itu, selama kuliah di Bandung, Junior mengaku tidak terlalu memperhatikan masalah tersebut.

"Ketika saya kuliah di Bandung nggak terlalu merhatiin rokok Papa karena kita kira sudah berhenti. Eh ternyata, sempat merokok lagi," jelas Junior. "Ya semacam kecolongan sih."

Mesti sudah diizinkan pulang, Polo masih belum bisa kembali bekerja di depan layar mengingat kondisi fisiknya yang lemah.Polo juga masih harus berobat jalan dan fisioterapi. Fisioterapi dilakukan karena Polo masih merasa kaku setelah selama 13 hari hanya terbaring di tempat tidur.

"Kerja sih secara fisik belum ya karena kan jalan juga masih setengah jam jalan, nanti istirahat dulu. Dokter bilang masih mau lihat perkembangan Papa ya," pungkas Junior. "Dokter mau yang terbaik buat Papa, jadi mau di-handle sama dokter ini sampai 100 persen pulih. Jadi nggak ada macam-macam lagi. Dan agar nggak jatuh sakit lagi Papa."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru