'Saingi' Milik Istri KSAD, Masker Termahal di Dunia Seharga Rp 22 M Ternyata Punya Kelebihan Ini
AP Photo/Sebastian Scheiner
SerbaSerbi

Perusahaan perhiasan Yvel asal Israel membuat masker berhiaskan sejumlah besar berlian sehingga harganya sampai luar biasa mahal. Namun ada kelebihan lain yang disediakan masker ini.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Indonesia dibuat geger dengan masker yang dipakai oleh istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa. Sebab masker berdesain unik yang dikenakan istri KSAD mencapai Rp 22 juta.

Masker itu boleh yang termahal di Indonesia, namun tidak di dunia. Sebab baru-baru ini terungkap masker paling mahal di dunia buatan perusahaan perhiasan Israel yang dibanderol USD 1,5 juta atau setara Rp 22 miliar!

Lantas apa yang membuat masker itu bisa sampai berharga selangit? Sesuai nama pembuatnya, masker itu dibuat dari emas putih 18 karat dan dihiasi dengan 3.600 berlian berwarna putih dan hitam.

Namun tak hanya itu, maskernya juga dilengkapi dengan filter N99 yang memiliki kualitas paling tinggi dalam menyaring virus di udara. Levy pun menegaskan masker tersebut dibuat atas permintaan pembelinya yang tak disebutkan lengkap identitasnya.


Sang pemesan hanya menitipkan dua persyaratan utama. Yakni masker harus selesai pada akhir tahun dan menjadi yang termahal di dunia.

"Uang mungkin tidak membeli segalanya," kata Levy yang sempat diwawancarai media setempat di sekitar pabrik, Selasa (11/8). "Tetapi jika itu bisa membeli masker COVID-19 yang sangat mahal, dan lelaki itu ingin memakainya dan berjalan-jalan dan mendapatkan perhatian, dia seharusnya senang dengan itu."

Namun demikian masker ini juga mendapatkan sejumlah kritik dari masyarakat. Seperti karena bobotnya yang mencapai 270 gram sehingga masker itu sama sekali tidak nyaman dikenakan sehari-hari, hingga masker berharga selangit yang tak sesuai dengan kondisi perekonomian global yang sedang lesu saat ini.

Namun Levy tak terlalu ambil pusing untuk kritikan tersebut. Sebab pesanan masker "tak masuk akal" ini menyebabkan Levy masih bisa memberi pekerjaan bagi para karyawannya.

"Saya senang masker ini memberi kami pekerjaan yang cukup bagi karyawan kami," pungkas Levy. "Dan dapat memberikan pekerjaan mereka di saat-saat yang sangat menantang seperti saat ini."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel