Pemilihan Yang Pas Adalah Kuncinya, Ini 8 Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Berminyak Anti Mengkilap
Lifestyle

Pemilik kulit berminya sering menghindari pelembab karena menganggap tidak perlu. Padahal, penggunaan jenis moisturizer untuk kulit berminyak yang tepat bisa membantu menjaga kelembapan kulit tanpa membuatnya lebih berminyak

WowKeren -

Orang dengan jenis kulit berminyak, apalagi yang juga rentan berjerawat, tak jarang mengalami kesulitan dalam memilih produk perawatan kulit yang cocok. Pemilik kulit berminyak mungkin lebih rajin mencuci muka untuk menghilangkan kelebihan minyak.

Selain itu, mereka juga sering menghindari pelembab karena menganggap tidak perlu moisturizer untuk kulit berminyak. Padahal, penggunaan jenis moisturizer untuk kulit berminyak yang tepat bisa membantu menjaga kelembapan kulit tanpa membuatnya lebih berminyak

Untuk memilih produk pelembab yang bisa menfokuskan produk pelembab yang berlabel oil-free atau bebas minyak. Dengan ini, kulit kalian tidak akan semakin mengkilat ketika menggunakannya. Selain itu, utamakan produk yang tidak mengandung alkohol. Untuk itu, berikut tim WowKeren rangkum 8 rekomendasi pelembab untuk wajah berminyak. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Bioderma Sebium Mat Moisturising Mattifying Fluid


Bioderma Sebium Mat Moisturising Mattifying Fluid

Moisturizer untuk kulit berminyak keluaran brand Bioderma ini memiliki tekstur gel ini sangat cocok untuk wajah berminyak. Pelembab ini enggak akan membuat wajah kalian mengilap karena memiliki tekstur ringan. Bioderma Sebum Mat mampu mengikat minyak pada wajah dan memberi efek matte seharian.

Selain itu, moisturizer untuk kulit berminyak ini membuat makeup lebih tahan lama. Produk ini sudah dibekali dengan kandungan tambahan seperti zinc gluconate dan vitamin B6 yang dapat membantu formula fluidactive dalam mengendalikan sekresi sebum. Poduk ini juga bisa mempromosikan sel baru dan mengecilkan pori berkat kandungan AHA Ester yang juga terkandung di dalamnya.

2. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel


Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Moisturizer dari Wardah ini mengandung SPF 18 yang akan melindungi kulit kalian dari bahaya sinar UV. Kandungan lainnya, triclosan, akan mencegah timbulnya jerawat, serta kandungan wich hazel akan mengontrol produksi minyak di wajah. Meski memiliki tekstur gel, moisturizer ini bisa meresap dengan mudah tanpa meninggalkan rasa lengket.

Selain itu, moisturizer untuk kulit berminyak ini juga mengandung pro vitamin B5 dan vitamin E yang akan menjaga kulit agar selalu lembap, serta melindungi dari serangan radikal bebas. Formulanya dipadukan dengan tekstur gel yang mudah meresap ke dalam kulit sehingga ampuh mengatasi jerawat.

3. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme


Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

Moisture Bomb Pudding Gel Creme dari Joylab bisa jadi pilihan untuk kalian yang mencari pelembap bertekstur ringan. Uniknya, produk ini memiliki tekstur bak puding yang dapat menghidrasi kulit secara maksimal tanpa meninggalkan rasa lengket.

Produk ini mengandung betaine dan niacinamide untuk memberikan kelembapan sekaligus mencerahkan kulit dan berperan sebagai antioksidan. Produk ini juga bebas dari paraben, sulfat, dan alkohol. Namun sayangnya, harganya kurang bersahabat jika dibandingkan dengan ukurannya yang hanya 30gr saja.

4. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream


COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream

Selain memiliki formulasi yang bebas minyak, COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream diketahui juga mengandung 90% konsentrasi barbadensis leaf water dan 200 kali lipat konsentrasi aloe juice powder. Tak heran jika pelembap ini dapat membantu menenangkan kulit yang merah dan iritasi secara cepat, memberikan kelembapan maksimal, serta memberikan perlindungan pada kulit.

Selain itu yang lebih istimewa, pelembap ini pun bisa digunakan untuk wajah maupun tubuh. Produk ini diklaim mampu meredakan kemerahan pada kulit, sera memiliki tekstur gel yang tidak akan membuat kulit menjadi lengket. Lengkap banget kan?

5. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream


Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream

Pelembap yang satu ini bekerja mengatasi masalah jerawat dengan memberikan kelembapan yang tinggi dan melindungi kulit agar jerawat tidak muncul kembali. Penggunaan kombinasi delapan ekstrak tanamannya efektif dalam mengurangi sebum berlebih. Oleh sebab itu, produk ini cocok untuk kulit berminyak.

Tidak hanya itu, bagi kalian yang memiliki masalah hiperpigmentasi akibat jerawat, pelembap ini juga cocok jadi pilihan. Dilengkapi kandungan arbutin sebagai whitening agent, formula produk ini juga berfungsi untuk mencerahkan kulit, menyamarkan flek hitam, dan noda bekas jerawat kalian.

6. Sebamed Clear Face Care Gel


Sebamed Clear Face Care Gel

Kulit berminyak memang merupakan kulit yang rentan berjerawat. Untuk itu, moisturizer gel dari Sebamed ini bisa jadi pilihan untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Formulanya bebas oil dan emulsifier sehingga pori-pori tidak berisiko tersumbat. Produk ini juga mengandung pelembap alami aloe vera dan hyaluronic acid agar kulit selalu terhidrasi dan terhindar dari kekeringan.

Kulit rentan berjerawat biasanya juga lebih sensitif dan mudah mengalami iritasi. Itulah kenapa moisturizer untuk kulit berminyak ini juga dilengkapi dengan allantoin dan panthenol untuk meredakan iritasi. Selain itu, produk ini memiliki pH 5.5-nya yang mematikan bakteri penyebab jerawat.

7. Laneige Water Bank Gel Cream


Laneige Water Bank Gel Cream

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang selanjutnya adalah dari merek Korea, Laneige. Laneige Water Bank Gel Cream memiliki tekstur gel yang sehingga cocok digunakan bagi pemilik kulit wajah berminyak dan juga berjerawat.

Selain melembabkan, produk ini juga diklaim dapat mencerahkan kulit. Produk pelembab untuk kulit berminyak ini mengandung Ascorbyl Glucoside dan Niacinamide. Pelembab untuk kulit berminyak Laneige dibanderol dengan harga cukup mahal yakni sekitar Rp 500 ribuan.

8. The Body Shop Seaweed Mattifying Moisture Lotion


The Body Shop Seaweed Mattifying Moisture Lotion

Untuk kalian yang punya kulit kombinasi cenderung berminyak, moisturizer ini bisa menjadi pilihan untuk dicoba. The Body Shop Seaweed Mattifying Moisture Lotion ini memiliki SPF 15 dan mampu memberikan kelembapan tanpa kilap. Dengan bahan dasar rumput laut, kalian yang memiliki kulit kombinasi pun dapat menggunakannya.

The Body Shop Seaweed Mattifying Moisture Lotion mampu memberi kelembapan maksimal tanpa membuat pori-pori tersumbat. Aroma moisturizer untuk kulit berminya pun sangat menyegarkan dan memberi efek tenang tanpa berlebihan. Kamu bisa memakainya setiap hari untuk hasil maksimal.

You can share this post!

Related Posts