Shafa Harris Akui Kini Telah Berhenti Sekolah, Karena Perceraian Orangtua?
Instagram/shafaharris
Selebriti

Shafa Harris mengakui bahwa sudah sejak lama ia telah berhenti sekolah. Lantas aapakah alasan putus sekolah tersebut ada kaitannya dengan perceraian Sarita Abdul Mukti dan Faisal Harris?

WowKeren - Belum lama ini Shafa Harris mengungkapkan bahwa kini ia sudah berhenti sekolah. Awalnya kekasih Bastian Bintang ini bingung untuk menjawab hingga akhirnya ia mengakui sudah berhenti sekolah sejak kelas dua SMA.

“Gak sekolah. Aku keluar waktu kelas 11,” kata Shafa dilansir dari tayangan YouTube Orami Entertainment yang diunggah pada Rabu (29/8). Shafa lantas menceritakan bagaimana ia sering berpindah-pindah sekolah lantaran kurang cocok dengan cara mengajar gurunya.

“Aku pindah sekolah tuh udah lima kali enam kali. Itu semuanya eh beberapa karena aku gak suka sama gurunya, terus yang terakhir juga yang pilih sekolahnya ayah aku' papar Shafa. "Terus aku gak nyaman di sekolah itu, baru dua bulan terus pindah.”

Meski begitu, putri Sarita Abdul Mukti dan Faisal Harris ini rupanya pernah mengenyam pendidikan di Australia selama dua tahun. Menurutnya, sistem pendidikan di negeri kanguru tersebut lebih menyenangkan dibandingkan dengan di Indonesia.

“Suka banget (sekolah di Australia). Beda aja di sana belajarnya lebih menyenangkan, gak ditekan nilainya untuk akademik aja," terang Shafa. "Terus seru, teman-temannya asyik, guru-gurunya baik, open minded.”


Peran Sarita dan Faisal rupanya berdampak pada pendidikan Shafa. Ia mengatakan bahwa ada perbedaan pada ayah dan ibunya dalam hal mengarahkan sang buah hati.

“Bunda sama ayah beda banget kan. Kalau ayah yang kayak ‘Nilainya harus 100’. Kalau bunda kayak sebisanya aja. Tapi abis itu ada lagi kalau aku ngeliatin ke ayah aku bisa, gurunya harus cocok," cerita Shafa. "Jadi waktu itu pas aku di Indonesia nilaiku jelek banget pas aku pindah ke Melbourne karena gurunya baik nilaiku A semua.”

Selain itu, Shafa juga mengaku kurang senang pada pendidikan yang mengajarkan tentang sosial atau alam. “Aku orangnya gak yang suka belajar seperti IPA atau IPS. Aku lebih suka belajar tentang kepribadian orang-orang. Gak tahu sih ngelihatnya gimana tapi seperti bagaimana mereka berbicara (dan hal seperti itu) aku suka aja nyari-nyarinya,” kata Shafa.

Lantas Shafa juga tak menampik bahwa perceraian pada kedua orangtuanya sempat membuat pendidikannya menjadi terganggu. Shafa mengaku mengalami kesulitan dan kurang fokus pada pembelajaran karena hal tersebut.

“Jadi sangat susah belajar di Melbourne karena aku punya masalah keluarga. Tapi bunda selalu bikin suasana jadi menyenangkan, kakak juga selalu ada buat aku," pungkas Shafa. "Terus aku juga gak suka di Indonesia kan, jadi pas pindah ke sana juga agak senang.”

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait