Bastian Bintang Profile
Bastian Bintang Profile Photo

Bastian Bintang

Profesi
Penyanyi, aktor
Nama Asli
Bastian Bintang Simbolon
Tgl Lahir
Sep 21, 1999
Lahir di
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Profesi
Penyanyi, aktor
Populer
Menjadi anggota grup "Coboy Junior" (2011-2014)
Tempat Lahir
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
Jamian Simbolon
Ibu
Monalisa Sitorus
Pendidikan
  • SD Advent Bandung
  • SMP Perguruan Advent Jakarta
Kekasih
Chelsea Islan (aktris, mantan), Shafa Harris (model)
Populer Sejak
Menjadi anggota grup "Coboy Junior" (2011-2014)

Bastian Bintang Simbolon atau Bastian Bintang lahir di Bandung, 21 September 1999. Ia merupakan anak dari pasangan Monalisa Sitorus dan Jamian Simbolon.

Bastian mengawali karirnya dengan mengikuti "Idola Cilik 2", sebuah ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta nasional. Memang, sejak kecil, penyanyi berzodiak Libra ini sudah terbiasa mendengarkan alunan nada.

"Dari sejak aku bayi, aku sudah terbiasa mendengarkan musik dan nyanyian," kata Bastian. "Karena di setiap pertemuan keluarga, kami tidak pernah lepas dari musik dan menyanyi."

Setelah itu, bersama artis "Idola Cilik" lainnya, Babas, sapaan akrabnya, merilis album kompilasi bertitel "Gapai Mimpiku". Ia juga sempat berduet dengan salah satu peserta "Idola Cilik 3", Alvaro Maldini alias Aldi, dalam album "Kita Bersaudara", yang kemudian menjadi rekan segrupnya di Coboy Junior.

2011, penyuka Angry Bird ini bergabung dengan boyband Coboy Junior, bersama Aldi, Iqbal, dan Kiki. Mereka berempat sudah berteman sejak tampil di drama musikal "Laskar Pelangi".

Di grup ini, nama Bastian langsung meroket. Remaja yang juga pernah menyabet Juara 1 breakdance se-Bandung ini menjadi pujaan banyak remaja seusianya.

Namun, kebersamaan Bastian dengan Coboy Junior ternyata tak berlangsung lama. Ia resmi mengundurkan diri dari boyband yang membesarkan namanya tersebut pada 23 Februari 2014. Sedangkan Coboy Junio kemudian mengubah nama menjadi CJR.

Namun, tak jelas alasan apakah yang mendorong Bastian untuk undur diri. Menurut kabar, Bastian ingin fokus ke solo karir. Namun ia membantah hal tersebut dan mengaku kecewa karena Aldi cs menganggapnya keluar demi solo karir.

"Enggak sakit hati sih, tapi kecewa aja," celetuk Babas. "Ya mungkin mereka enggak tahu yang sebenarnya. Mungkin juga mereka disuruh. Ya, pas nonton gue agak kecewa aja sama teman gue yang bertiga itu. Tapi gue tahu sebenarnya mereka sayang sama gue."

Setelah lepas dari Coboy Junior, Bastian disibukkan dengan hal-hal yang masih berhubungan dengan dunia hiburan. Ia mendapat banyak tawaran untuk membuat album, bermain di sinetron, hingga ikut ambil bagian dalam FTV.

Selain menyanyi, Bastian juga piawai berakting. Penyanyi yang identik dengan rambut kribo itu pernah membintangi drama musikal "Laskar Pelangi", "5 Elang" (2011) dan "Jakarta Hati" (2012).

Bastian Bintang Lirik Lagu