Bastian Steel Kembali ke Layar Lebar Lewat Film Batak 'Nariti'
Instagram/bastiansteel
Film

Bastian Steel sendiri selama ini dikenal sebagai penyanyi. Meski begitu, tidak sedikit juga yang mengetahui bahwa Bastian juga sempat membintangi beberapa judul sinetron, serial, hingga film.

WowKeren - Nama Bastian Bintang alias Bastian Steel selama ini dikenal sebagai penyanyi. Namanya semakin dikenal masyarakat saat berada di grup boyband cilik bernama Coboy Junior bersama Teuku Rizky alias Kiki, Aldy Maldini, dan Iqbaal Ramadhan.

Namun Bastian pada waktu itu memutuskan untuk keluar dari grup boyband cilik yang telah membesarkan namanya itu dan bersolo karir. Selama bersolo karir, Bastian juga telah mengeluarkan sejumlah karyanya. Di samping itu, ia juga sempat membintangi beberapa judul sinetron, serial hingga film.

Setelah cukup lama tidak tampil di dunia akting, kini Bastian diketahui terlibat dalam film baru dengan judul "Nariti". Film ini sendiri diproduksi oleh rumah produksi MRG Film.

Adapun film "Nariti" sendiri berkisah tentang kisah romansa anak remaja yang dibalut dengan keindahan alam Danau Toba, serta budaya Batak di dalamnya. Selain dibintangi Bastian, film ini juga turut menghadirkan aktor-aktris kenamaan Indonesia lainnya, seperti Zoe Jackson, Paramitha Rusady, August Melasz, Asrul Dahlan, dan Tasman Taher.

Pada dasarnya, film "Nariti" diketahui akan memperkenalkan keindahan alam Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara. Hal ini lah yang nantinya juga akan menjadi misi Bastian Steel yang didapuk sebagai pemeran utama dalam film.


Atas hal itu, Bastian mengatakan bahwa anak-anak muda sekarang perlu mengetahui keberadaan serta keindahan alam yang disuguhkan oleh Danau Toba. "Ingin banget teman-teman tahu ada loh di Sumatera daerah yang keren banget juga kayak di pulau lain juga, kayak di kota-kota lain, ya Danau Toba itu," ujar Bastian dalam keterangannya di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Minggu (23/10).

"Tapi karena gue cinta banget Danau Toba, dan pastinya senang banget untuk bisa bawa Toba bisa dikenal lebih sama teman-teman yang lain, makanya aku langsung, 'ayo mau!'" ungkap Bastian.

Sebagai informasi, film "Nariti" sendiri nantinya akan menyuguhkan kisah romansa remaja yang kental dengan kultur Batak. Dalam hal ini, menceritakan seorang remaja bernama Jefri (Bastian) yang pulang ke kampung halamannya yakni Danau Toba, Sumatera Utara.

Saat pulang kampung, Jefri bertemu dengan sosok Nariti (Zoe) yang membuatnya jatuh cinta. Mengingat film ini berlatar belakang di Danau Toba, yang kental dengan bahasa Batak, Bastian mengaku tidak mengalami kesulitan berarti.

Bastian mengungkapkan tidak terlalu kesulitan dalam berdialog berbahasa Batak lantaran besar di keluarga Batak. Sementara dalam pendalaman peran untuk mendapatkan logat Batak, ia dibantu oleh orangtuanya. Film ini akan tayang di bioskop pada 3 November 2022.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait