Gedung Kejaksaan Agung RI Dilalap Api, 17 Mobil Damkar Diterjunkan
Instagram/humasjakfire
Nasional

Dinas Penanggulangan Kebakaran, dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melaporkan insiden kebakaran di Kantor Kejaksaan Agung RI ini melalui akun media sosial resmi mereka.

WowKeren - Kebakaran dilaporkan terjadi di Kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) pada Sabtu (22/8) malam ini. Dinas Penanggulangan Kebakaran, dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melaporkan insiden kebakaran ini di akun media sosial resmi mereka.

Menurut Dinas Gulkarmat, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.10 WIB. Berdasarkan info terbaru, sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) telah dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

"Sabtu (22/08/2020) Perugas #DamkarDKI masih berusaha memadamkan kebakaran Kantor Kejaksaan Agung RI di Jl. Sultan Hasanudin Dalam No. 1, Kel. Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," cuit akun resmi Gulkarmat DKI. "Sebanyak (sementara) 17 unit mobil #DamkarDKI dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi pada pukul 19.10."

Menurut keterangan Gulkarmat, situasi kebakaran saat ini masih dalam proses pemadaman. Gulkarmat juga membagikan sejumlah video insiden kebakaran ini.

Dalam video yang dibagikan, tampak api besar melahap bagian depan Gedung Kejagung RI. Api juga tampak membumbung cukup tinggi. "Masih merah, masih merah, posisi masih merah," ujar seorang pria dalam video tersebut.


Dalam video lain yang diunggah ke akun Twitter Gulkarmat, tampak petugas berusaha memadamkan titik api. Potongan gedung yang terbakar juga tampak berjatuhan.

Twitter/@humasjakfire

Sementara itu, masih belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Korban dan kerugian juga masih belum diketahui.

Kolom komentar Gulkarmat DKI pun dibanjiri oleh warganet. Banyak yang memberikan semangat kepada para petugas pemadam kebakaran.

"Stay safe, datang sehat pulang selamat," tulis akun @le***ek. "Tetap utamakan keselamatan," tambah akun @mb***sc.

"Semoga yg bertugas aman selalu dalam lindungan allah amin," komentar akun @mu***gy. "Semangat semua pasukan damkar yg sdg bertugas," timpal akun @ya***in.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait