Usai Istri, Kini Putra Sulung Presiden Brasil Juga Positif Corona
Agência Senado/Roque de Sá
Dunia
Pandemi Virus Corona

Flavio Bolsonaro, putra sulung Presiden Jair Bolsonaro sekaligus Senator Brasil dikonfirmasi positif COVID-19 tanpa gejala. Padahal sebelumnya sang presiden kerap mengaku tak percaya terhadap Corona.

WowKeren - Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, menjadi salah satu petinggi dunia yang sempat dikonfirmasi positif COVID-19. Padahal sebelumnya sang presiden berulang kali menyampaikan rasa tidak percayanya terhadap penyakit infeksi saluran pernapsan tersebut.

Kekinian Presiden Jair memang sudah dinyatakan sembuh dan kembali beraktivitas normal. Namun ternyata kini ganti keluarganya yang terinfeksi virus SARS-CoV-2, mulai dari sang istri hingga putra sulungnya, Flavio Bolsonaro.

Flavio yang juga Senator Brasil ini dilaporkan positif terjangkit COVID-19 tanpa mengalami gejala-gejala klinis apapun. Disampaikan oleh sang juru bicara, Flavio saat ini mengisolasi diri di kediamannya dan menjalani perawatan mandiri.

Juru bicara sang senator menyatakan Flavio kini mulai mengonsumsi sejumlah obat untuk melawan virus Corona yang menginfeksi tubuhnya. Seperti misalnya klorokuin dan azithromycin, yang diklaim ampuh mengalahkan virus Corona.


Presiden Jair Bolsonaro sendiri merupakan salah satu pendukung fanatik klorokuin, senyawa yang selama ini digunakan untuk mengobati malaria. Padahal tak ada bukti ilmiah yang kuat yang menunjukkan bahwa obat itu, maupun turunannya seperti hidroksiklorokuin, manjur untuk melawan virus Corona.

Sebelumnya Ibu Negara Brasil, Michelle Bolsonaro, juga dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada Kamis (30/7). "Ibu Negara saat ini mendapat perawatan tim medis kepresidenan," demikian pernyataan resmi Istana Kepresidenan Brasil, dikutip dari CNN.

Michelle pun dikabarkan dalam kondisi baik dan mengikuti semua protokol kesehatan seperti melakukan karantina. Selain Michelle, sebelumnya putra bungsu sang presiden, Jair Renan, juga mengalami hal serupa.

Sementara itu, Presiden Jair Bolsonaro sendiri baru dinyatakan sembuh pada 25 Juli 2020. Presiden Jair berjuang melawan COVID-19 selama sekitar 3-4 pekan, dengan dua kali tesnya tetap dikonfirmasi positif COVID-19.

Usai sembuh, Presiden Jair Bolsonaro terlihat langsung aktif bekerja. Beberapa jam setelah hasil tes dinyatakan negatif pada Sabtu, Bolsonaro sempat terlihat mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan masker, dikawal oleh sejumlah ajudannya. Ia bahkan langsung menemui pendukungnya dari pintu masuk Istana Kepresidenan Planalto pada Senin (27/7) pagi waktu setempat.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts