Tara Budiman dan Istri Izinkan Anak Main Gadget Dengan Syarat Ini
Instagram/gyaps
Selebriti

Tara Budiman dan istrinya, Gya Sadiqah rupanya tidak melarang snag buah hati untuk bermain gadget. Namun di samping itu, Tara memberlakukan syarat dan peraturan untuk meminimalisir dampak negatifnya.

WowKeren - Pasangan Tara Budiman dan Gya Sadiqah, saat ini tengah menikmati perkembangan buah hati mereka, Kalea Jada Agrya. Seperti diketahui, Tara dikaruniai putri pertama saat Gya melahirkan pada 29 Desember 2018 lalu.

Di momen pertumbuhan anaknya saat ini, Tara dan Gya rupanya tak melarang sang buah hati untuk bermain gadget. Hal itu diungkapkan oleh merka sata keduanya tampil sebagai bintang tamu di acara "Okay Bos" Trans7.

Meski begitu, Tara dan istrinya tetap memberikan syarat mengenai batasan waktu bermain gadget. Sehingga waktu istirahat untuk menunjang tumbuh kembang anak tidak terganggu karena keseringan bermain gadget.

Selain memberlakukan soal waktu, pria pemilik nama asli Bimantara Budimansyah ini juga selalu mendampingi sang buah hati saat bermain gadget. “Kalau gadget, main boleh, tapi ada waktunya, di saat mungkin sore hari ketika dia udah melakukan tidur siang, makan, mandi, baru boleh dan itu pun kita jamin (jagain),” ucap Tara.


Lebih lanjut, Tara juga mengaku bahwa dirinya memang tipikal orang tua yang sulit menolak permintaan anak. Sehingga Tara berusaha memenuhi permintaan buah hatinya namun tetap diiringi dengan konsekuensi yang harus dijalankan.

Dengan begitu, Tara berharap bisa dapat meminimalisir dampak negatif penggunaan gadget pada anak. “Kan kita perhatiin ketika main ada kita di situ,” terang Tara.

“Kalau gue termasuk tipikal yang ke anak gue susah bilang 'jangan' ke anak, takutnya ketika 'jangan', dia trauma, kenapa,” tambah Tara. Dalam kesempatan yang sama, Gya menyebut bahwa dia dan Tara memilihkan konten yang aman untuk dikonsumsi oleh anaknya.

Sehingga penggunaan gadget tetap aman untuk putrinya yang hendak berusia 2 tahun tersebut. “Tapi tontonan yang kita arahin juga. Ya dibolehin tapi ya itu pengawasan orang tua nonton juga gak boleh yang aneh aneh paling cuman nyanyi nyanyian doang,” pungkas Gya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts