Sempat Galau, Alasan Ussy Sulistiawaty Pilih Lahiran Caesar Untuk Anak Kelima Akhirnya Terungkap
Instagram/ussypratama
Selebriti

Ussy Sulistiawaty melahirkan anak kelima berjenis kelamin laki-laki pada Selasa (1/9) kemarin. Suami Ussy, Andhika Pratama menceritakan proses lahiran sang putra yang diberi nama Sakalingga itu.

WowKeren - Pasangan selebriti Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama tengah berbahagia karena menyambut anak kelima. Bayi berjenis kelamin laki-laki yang dilahirkan Ussy pada Selasa (1/9) itu diberi nama Sakalingga Ibra Pratama.

Andhika mengungkap keempat putrinya sudah tak sabar menanti bayi Saka pulang ke rumah. Bahkan para kakak memang rutin bicara pada sang adik sejak masih di dalam perut Ussy.

"Kakaknya excited banget emang udah lama, dia selalu kalau di rumah tuh selama di dalam perut diajak ngobrol terus," kata Andhika Pratama di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Selasa (1/9) seperti dilansir dari Suara. "Dia bilang 'Nanti cepetan keluar', dijanjiin mau diajakin main, main ini main itu. Ya mungkin karena mereka ngerasa di rumah kan cewek semua, tiba-tiba bakalan ada cowok nih, gimana ya rasanya."

"Mungkin mereka bertanya-tanya, tadi cuma ngobrol video call nanyain "Kapan pulang, pengen peluk, pengen cium"," tutur Andhika menirukan permintaan anak-anaknya.

Andhika membeberkan proses persalinan Ussy adalah caesar. Sebelumnya, Ussy memang sempat galau ingin lahiran caesar atau normal untuk bayi kelima.

"Laki-laki Alhamdulillah," ucap Andhika. "Tindakan yang diambil adalah caesar karena pertimbangan satu dan lain hal."


Selain usia yang sudah tak muda lagi, Ussy juga sempat mengalami pendarahan karena kelelahan sehingga persalinan pun dilakukan secara caesar. "Pertama usia Ussy udah nggak muda lagi, terus kita memantau kondisi kehamilan selama kurang lebih sembilan bulan ini," jelas Andhika.

Meski ada pilihan untuk lahiran normal, Ussy tetap memilih untuk caesar. Bukan tanpa alasan, rupanya Ussy bergantung pada suntik ILA sebelumnya setiap bersalin normal.

"Kalau mau lahir normal nggak boleh suntik ILA, suntik ILA itu untuk mengurangi rasa sakit ketika proses persalinan," tutur Andhika. "Nah Ussy waktu dulu normal, selalu butuh bantuan ILA."

Andhika pun mendukung Ussy melahirkan lewat persalinan caesar. Ia juga mengungkap sebelumnya memang Ussy ragu untuk lahiran secara normal. "Jadi kayaknya ketika dibilang dikehamilan sekarang nggak bisa disuntik ILA, dia pun agak ragu untuk ambil jalan normal," terangnya.

Hingga akhirnya pilihan caesar pun telah disepakati oleh dokter yang dikandung Ussy. "Jadi, akhirnya dia sepakat sama dokter 'ya yang penting selamet ibu dan anaknya' akhirnya pilihan caesar," pungkasnya.

Andhika sempat membagikan foto menggendong bayi Saka dalam postingan Instagram. Ia mengungkap sang putra lahir pada Selasa (1/9) kemarin pada pukul 08:17 WIB dengan berat 3,4 kilo serta panjang 48 cm.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait