Singapura Mulai Bangkit Sambut Turis, Ini Harga Tiket Pesawat Termurah Ke Negeri Singa
Reuters/Edgar Su
Dunia

Singapura perlahan-lahan mulai bangkit dari pandemi corona. Hal ini ditunjukkan dengan mengizinkan masuknya turis asing. Ini kisaran harga tiket termurah untuk menuju Negeri Singa.

WowKeren - Singapura perlahan-lahan mulai bangkit dari pandemi virus corona (COVID-19). Hal ini ditunjukkan dengan mulai membuka pintu negaranya bagi wisawatan mancanegara mulai 1 September lalu.

Singapura sendiri menjadi salah satu negara yang paling awal melaporkan wabah corona asal Wuhan telah masuk ke negaranya. Terus berjuang mengatasi tingginya kasus COVID-19, Singapura dinilai berhasil menekan laju penyebaran virus corona.

Namun, kebijakan Pemerintah Singapura yang mengandalkan lockdown untuk menangani pandemi sendiri memiliki dampak buruk. Negeri Singa ini harus menghadapi resesi setelah perekonomiannya mengalami kontraksi.

Kini untuk memulihkan perekonomian, Pemerintah Singapura menyambut turis asing untuk berwisata di negaranya. Namun, aturan karantina tetap wajib dilakukan bagi wisatawan asing yang akan datang. Turis diminta untuk melakukan isolasi mandiri dan tes terlebih dahulu selama beberapa hari.


Pengecualiaan dibuat khusus untuk wisatawan dari Brunei Darussalam dan Selandia Baru. Pelancong dari kedua negara tersebut nantinya hanya diminta untuk mengikuti swab test COVID-19 begitu tiba di Singapura tanpa harus melakukan isolasi mandiri.

Dilansir dari laman resmi pemerintah Singapura, pelancong dari Brunei dan Selandia Baru dapat mendaftar lewat Air Travel Pass (ATP) dua pekan sebelum keberangkatan. Mereka bebas beraktivitas setelah hasil tes corona dipastikan negatif.

Adapun turis dari negara lain yang saat ini menjadi kawasan berisiko rendah COVID-19 tetap diminta melakukan isolasi mandiri. Diantaranya adalah Australia (kecuali negara bagian Victoria), Macau, China, Taiwan, Vietnam dan Malaysia. Walau begitu, durasi isolasi mandiri dipersingkat dari 14 hari menjadi tujuh hari.

Adapun laman Skycanner merinci sejumlah harga tiket maskapai penerbangan dari Indonesia ke Singapura di bulan ini. Jadwal keberangkatan yang dilihat merupakan rute Jakarta ke Singapura, dimana rata-rata tiket pesawat pulang-pergi termurah dibandrol mulai dari Rp1,3 juta. Maskapai tersebut adalah AirAsia.

Selain Air Asia, ada juga penerbangan ke Singapura dengan menggunakan Garuda Indonesia, Jetstar, dan Singapore Airlines. Jetstar sendiri menyediakan harga tiket penerbangan sekitar Rp1,7 juta. Kemudian Singapore Airlines menyediakan tiket pulang-pergi dengan kisaran harga Rp 3,6 juta dan Garuda Indonesia dibanderol sekitar Rp 4 juta.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru