Pernyataan Presiden Korsel Moon Jae In Picu Kemarahan Fans IU, Kenapa?
Selebriti

Presiden Korea Selatan Moon Jae In baru-baru ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pekerja medis garis depan. Namun pernyataannya justru mendapat reaksi keras dari penggemar IU.

WowKeren - Presiden Korea Selatan Moon Jae In baru-baru ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pekerja medis garis depan. Namun pernyataannya justru mendapat reaksi keras dari penggemar IU.

Pada 2 September, Presiden Moon Jae In membagikan postingan panjang yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para perawat di mana ia juga menyebutkan kemurahan hati IU sehubungan dengan sumbangan terbarunya. Penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1993 itu mendonasikan 4.600 set rompi es kepada perawat untuk membantu mereka berjuang melawan COVID-19.

Menyusul pernyataan ini, oposisi Moon Jae In pertama kali melontarkan gelombang kritik. Mereka menunjukkan bahwa Moon secara eksplisit merujuk pada pemogokan dokter yang sedang berlangsung di Korea. Ia kemudian membandingkannya dengan para perawat yang saat ini berada di garis depan dalam upaya memerangi pandemi COVID-19. Perbandingan ini dikutip sebagai penyebab perpecahan di antara staf medis, dan tindakan politik yang tidak bijaksana.


Kemudian para penggemar IU ikut menyuarakan keprihatinan mereka atas penggunaan penyanyi tersebut sebagai alat bantu politik. Melalui IU Gallery di forum populer DC Inside, para penggemar mengklaim bahwa tindakan amal IU telah dibajak oleh Moon untuk tujuan mengkritik para dokter. Sentimen ini sejak itu telah digunakan oleh banyak orang lainnya.

Insiden ini juga mengungkap sumbangan IU di masa lalu untuk membantu memerangi pandemi COVID-19. Dilaporkan bahwa ia telah memberikan donasi pada lima kesempatan berbeda, termasuk kepada mereka yang berpenghasilan rendah, karyawan kontrak, dan mereka yang berada dalam situasi perumahan bersubsidi pemerintah.

Penggemar IU telah menyuarakan keprihatinan mereka bahwa pernyataan Moon mungkin memberikan kesan yang salah bahwa IU hanya menyumbang untuk perawat, yang dapat mencemari imejnya di depan publik.

Sementara itu, IU sekarang sedang sibuk syuting untuk film barunya "Dream" bersama Park Seo Joon dan Lee Hyun Woo. Belum lama ini ia reuni dengan Yeo Jin Goo dalam variety show "House on Wheels".

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru