BTS Berjaya di Billboard, Omongan Suga Soal Kerja Tim dan Saling Menghormati Disorot
Selebriti
BTS Cetak Sejarah di Billboard

Suga pernah membahas tentang kerja tim dan betapa pentingnya itu bagi sebuah grup. Pemikirannya tersebut kembali muncul menyusul pencapaian mereka di Billboard.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) baru saja menjadi grup pertama dan satu-satunya yang merajai tangga lagu Billboard Hot 100 selama dua pekan berturut-turut. Ini juga menjadikan mereka grup pertama dan satu-satunya di abad ke-21 yang melakukannya.

Menurut BTS melalui cuitan Twitter, pencapaian mereka ini membuktikan bahwa, "Kerja tim membuat impian berhasil." Suga pernah membahas tentang kerja tim dan betapa pentingnya itu bagi sebuah grup. Pemikirannya tersebut kembali muncul menyusul pencapaian mereka di Billboard.

Dalam dokumenter BTS "Break The Silence" yang dirilis awal tahun ini, Suga menekankan fakta bahwa pengertian dan rasa hormat adalah faktor kunci dalam membuat tim yang baik. Membuat tim lebih seperti keluarga memungkinkan komunikasi yang lebih jujur, sehingga membuat ikatan mereka lebih kuat dari sebelumnya. Pemilik nama Min Yoongi itu juga mengungkapkan bahwa mereka akan terus memahami dan menghormati keputusan setiap member untuk menempuh jalan mereka sendiri.

BTS Berjaya di Billboard, Omongan Suga Soal Kerja Tim dan Saling Menghormati Disorot

Source: Big Hit Entertainment


"Jika dipikir-pikir, tim yang terdiri dari idola adalah sesuatu yang jarang kita lihat di masyarakat. Grup idola terdiri dari beberapa orang yang benar-benar asing, tapi mereka harus bekerja sama dan tetap bersama sepanjang hari sambil selalu berhubungan baik. Mereka harus tampil dan membuat musik untuk banyak penonton, dan sebenarnya tidak ada sistem seperti ini di tempat lain di dunia," ungkap Suga.

"Jadi, grup seperti ini, suka atau tidak suka, harus melalui semuanya bersama-sama, artinya kami harus terus memikirkan arah yang ingin kami tuju saat bekerja bersama. Ini adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Kurasa kami mampu melakukan ini karena sementara kami menghormati setiap individu, kami menempatkan fokus kami pada tim. Sejujurnya, kami tahu bahwa jika tim kami melakukannya dengan baik, itu berarti kami juga melakukannya dengan baik secara individu."

"Lebih baik jika kalian benar-benar dekat seperti kami. Kami tidak melihat kekurangan siapa pun dan dengan cara yang membuat kami menjadi lebih dekat daripada keluarga kami sendiri. Karena kami sangat dekat, kami dapat dengan jujur berbicara tentang tujuan kami dan bagaimana kami dapat meningkatkan tanpa ragu-ragu."

"Jika seseorang mengatakan bahwa mereka tidak akan dapat melanjutkan grup, tentu saja kami akan berusaha sebaik mungkin untuk meyakinkan mereka untuk tetap tinggal dan berada di sisi mereka melalui masa-masa sulit, tapi jika mereka masih ingin pergi, kami akan mengerti. Kami akan menghormati keputusan mereka karena itu adalah hidup mereka dan mereka memiliki hak untuk memilih apa yang ingin mereka lakukan. Kami harus memahami bahwa setiap orang berbeda dan dapat memiliki cara berpikir yang berbeda. Kami harus menghormati dan memahami satu sama lain karena itulah yang membuat kita menjadi satu."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts