Birthday Spotlight: Happy Yeonjun Day
Selebriti

Birthday spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu member TXT, Yeonjun yang berulang tahun pada besok, 13 September. Penyanyi tampan itu berusia 21 tahun menurut perhitungan Internasional.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas salah satu member dari TXT, Yeonjun yang berulang tahun pada besok, Minggu (13/9). Tim WowKeren akan membahas secara mendalam tentang perjalanan karir penyanyi cantik ini.

Choi Yeonjun atau yang akrab dipanggil Yeonjun adalah penyanyi sekaligus rapper dari TXT. Sejak debutnya, Yeonjun mendapat nickname khusus dari personil TXT yaitu "Yeonttomeok". Nama ini diberikan lantaran Yeonjun suka makan sekali makan. Bahkan ia bersama Soobin dikenal sebagai personil TXT yang doyan makan.

Yeonjun kini menjadi salah satu grup rookie yang sukses di industri musik Korea. Bukan tanpa alasan, cowok kelahiran tahun 1999 ini bersama TXT sudah mendapatkan banyak penghargaan meski baru saja debut. Bagaimanakah perjalanan karir sosok yang satu ini? Yuk intip ulasan yang telah tim WowKeren rangkum berikut!

(wk/putr)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Yeonjun TXT lahir pada tanggal 13 September 1999 di Bundang-gu, Seongnam City, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Saat Yeonjun berusia 9 tahun, ia pernah tinggal selama dua tahun di Amerika. Itulah mengapa ia menjadi salah satu member TXT yang jago berbahasa Inggris. Dalam beberapa video interview TXT saat sedang bersama media internasional, Yeonjun selalu menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris secara fasih.

Yeonjun dikenal sebagai rapper yang debut bersama TXT di bawah naungan Big Hit Entertainment. Namun sebelum bergabung dengan Big Hit Entertainmen ia sempat menjadi trainee di agensi lain. Yeonjun sempat akan debut di bawah naungan Cube Entertainment. Namun takdir berkata lain dan membuatnya kini tergabung di agensi yang sedang berkembang pesat.

2. Debut


Debut

Yeonjun merupakan member TXT pertama yang diperkenalkan oleh Big Hit Entertainment. Video perkenalan Yeonjun pertama kali dirilis oleh Big Hit Entertainemt pada tanggal 10 Januari 2019 lalu. Tak perlu ditanya lagi, namanya Yeonjun dengan cepat langsung menjadi trending di berbagai media sosial saat itu. Para fans banyak yang sudah penasaran dan menantikan grup terbaru yang siap dirilis oleh agensi BTS tersebut.

Yeonjun rupanya juga memiliki cerita unik saat sedang audisi di Big Hit Entertainment. Saat audisi Yeonjun ditantang untuk nge-rapp, padahal ia mengaku sama sekali tidak memiliki pengalaman menjadi rapper dan menulis lirik lagu rapp. Tapi dengan passion-nya yang besar, Yeonjun pun menerima tantangan tersebut dan sukses diterima menjadi trainee. Selama 4 tahun training dengan bakatnya yang menakubkan tersebut, Yeonjun bahkan mendapat julukan sebagai "Big Hit’s Legendary Trainee" dan berhasil debut dengan TXT.

3. Puncak Karir


Puncak Karir

Sejak debut Yeonjun dan TXT telah menarik banyak perhatian masyarakat. Pasalnya, banyak fans yang penasaran bagaimana performa dari boy grup "adik" dari Bangtan Boys (BTS) ini. Benar saja, kepopuleran dan kemampuan grup ini enggak main-main. Hanya beberapa saat usai debut, grup ini sudah banyak menyabet piala penghargaan.

TXT bisa dibilang berada di puncak karir ketika mereka sukses menyabet piala pengghargaan Best New Artist dari beberapa ajang penghargaan musik besar seperti Mnet Asian Music Awards 2019 (MAMA 2019) dan Seoul Music Awards ke-29 (SMA 2020). Tak hanya itu, nama TXT juga beberapa kali muncul dalam chart Billboard dan iTunes.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Selama debut, Yeonjun memang banyak disibukkan dengan kegiatannya bersama TXT. Jarang sekali member satu ini terlibat aktivitas solo sejak debutnya ini. Pada Maret 2019 lalu, Yeonjun sempat menjadi MC spesial untuk acara musik Korea SBS "Inkigayo". Dalam acara tersebut, Yeonjun TXT bergabung bersama Mingyu Seventeen (II) untuk menjadi pembawa acara spesial.

Sebelum debut, Yeonjun sempat muncul menjadi penari latar V BTS dalam lagu "Singularity". Meski wajahnya tidak terlihat karena memakai topeng, namun ia berpartisipasi dalam video musik dan penampilan live lagu tersebut. Ia juga pernah tampil dalam penampilan SanE dan Raina "A Midsummer Night's Sweetness" di Melon Music Award 2014 (MMA) lalu.

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Baik Yeonjun maupun TXT saat ini masih belum memiliki rencana untuk comeback. TXT sendiri sebelumnya baru saja merilis single album Jepang kedua mereka bertajuk "Drama" pada 18 Agustus lalu. Bersamaan dengan merilis album tersebut, TXT juga merilis MV untuk single mereka yang juga berjudul "Drama".

Album single kedua TXT "Drama" ini berisi total 3 lagu. Tiga lagu itu termasuk "Drama", "Everlasting Shine", dan "Can't You See Me" versi Jepang. Dalam MV "Drama" mereka, TXT menggambarkan kisah persahabatan yang berpusat pada lima orang teman yakni para member sendiri.

Di sisi lain, "Drama" sendiri dipilih menjadi salah satu lagu tema untuk animasi Jepang yang bertajuk "Black Clover" yang ditayangkan September mendatang. Dalam MV, para member TXT tampil dengan konsep olahraga antara lain tenis, bola voli, basket, dan sepak bola, sesuai dengan konsep animasinya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait