Arief Muhammad Ngaku Lebay Soal Protokol COVID-19: Sekarang Udah Bener-Bener Seleksi Alam!
Instagram
Selebriti

Arief Muhammad beropini soal pandemi Corona yang disepelehkan oleh masyarakat. YouTuber ini curhat kadang bingung menolak ajakan teman untuk ketemuan di masa pandemi.

WowKeren - Tepat hari ini, Senin (14/9), Pemerintah Jakarta memberlakukan kembali PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) seperti awal pandemi COVID-19. Kebijakan tersebut menuai pro dan kontra publik. Walau begitu, YouTuber Arief Muhammad berusaha untuk menyikapi bijak soal pandemi Corona dan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Arief menyoroti sudah banyak orang di sekitarnya yang menjadi korban COVID-19. Ia kemudian mengaku miris karena orang-orang yang mematuhi protokol kesehatan COVID-19 malah disebut lebay.

"COVID19 terlihat enggak nyata sampai akhirnya kita kena, atau ada orang yang kita kenal kena, terjangkit virus brengsek ini," tulis Arief lewat postingan Instagram pada Senin (14/9). "Semakin ke sini udah semakin baaaaanyak orang yang gue kenal tertular COVID19. Udah nggak main-main ini"

"Kadang suka miris...kerka kita ngejalanin protokol pakai masker, cuci tangan, atau pakai hand sanitizer, kitanya malah dianggap lebay sama orang2," sambung Arief. "Cuma ya begitulah hidup, kan...kesadarannya emang harus panggilan jiwa, nggak bisa dipaksain. Mungkin tunggu dia kena atau ada orang yang dia kenal kena, dianya baru se-aware kita. Mungkin."

Arief tak memungkiri dirinya termasuk orang yang lebay dalam menerapkan protokol COVID-19. Meski begitu, pria berusia 29 tahun ini tak masalah disebut lebay karena demi keselamatannya sendiri dan orang-orang sekitar.


"Gue mungkin termasuk orang yang lebay dengan protokol walaupun kadang masih suka kecolongan juga lupa dsb," lanjut Arief. "Beberapa teman pasti ada yang risih. Pasti. Tapi ya gapapa juga..lebih baik lebay tapi berjaga-jaga kan, ketimbang sok asik tapi membahayakan circle sekitar?"

Suami dari Tiara Pangestika ini juga menilai pandemi Corona seperti seleksi alam. Arief pun tak lupa mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Corona.

"Sekarang udah bener-bener seleksi alam sih, apes-apesan. Yang lebay aja MASIH ADA kemungkinan tertular, gimana yang santai..." tambah Arief. "Sehat selalu ya, manteman. Jangan malu pakai masker dan dianggap lebay."

Arief Muhammad

Instagram

Arief menambahkan bahwa dirinya terkadang bingung menolak ajakan meeting dengan orang lain. Namun bapak satu anak ini menegaskan tidak bermaksud menghindari pertemuan dengan teman- teman, tapi waspada pada COVID-19.

"Tiap ada yang ngajak meeting, main, atau ketemu, gue udah sampai kehabisan akal nolaknya pakai alesan apa lagi. Ditolak terang2an dikatain lebay, ditolak halus malah terkesan cari-cari alasan," tulis Arief. "Padahal akan lebih simple kalau kedua belah pihak saling respect dan peduli. Toh bukannya sengaja menghindar atau gimana.. cuma mau semuanya sama-sama selamat aja."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait