Nama Arief Muhammad Jadi Trending Imbas Es Teh Indonesia Layangkan Somasi Usai Dikritik Konsumen
Instagram/ariefmuhammad
Selebriti

Arief Muhammad jadi perbandingan terkait sikapnya ketika dikomplain konsumen. Hal ini berkaitan dengan kehebohan bisnis minuman Es Teh Indonesia yang baru saja melayangkan somasi ketika dikritik pelanggan.

WowKeren - Nama Arief Muhammad jadi trending Twitter pada Senin (26/9) pagi ini. Usut punya usut hal ini berhubungan dengan bisnis "Es Teh Indonesia" yang tengah jadi perbincangan karena melayangkan somasi pada konsumennya yang bernama Ghandi.

Beda dengan Es Teh Indonesia, Arief Muhammad dinilai mendengarkan pendapat konsumen di warung nasi padang yang dimilikinya. Hal ini terlihat dari cuitan Twitter yang ditulis akun @MohRyan Pratama kemudian dikomentari oleh Arief sendiri.

Arief

Instagram

Diungkap oleh netizen itu, warung makan Padang milik Arief langsung menambahkan perangkat AC setelah dikomplain konsumen. Bahkan Arief memasang spanduk besar mengungkap AC di warungnya sudah dingin.

"PR terbaik sejauh ini masih di pegang tim PR nya brand2 arief muhammad sih. warung makan padangnya di komen kurang dingin, acnya lgsung ditambah terus pasang spanduk sebesar nama warungnya didepan 'AC Sudah dingin"'" bunyi cuitan @MohRyan Pratama.

Arief sendiri menanggapi ulasan netizen tersebut dengan bijak. "Masih belajar," kata Arief di Instagram pada Minggu (25/9). Netizen pun ramai memberikan apresiasi pada Arief hingga membandingkan dengan bisnis Es Teh Indonesia.


Arief

Instagram

"Wkwkw emang beda bang arif," kata akun @its***. "Bukannya malah di somasi ya," sambung akun @panji***. "Definisi Customer Service ultra gercep," seru akun @dean***.

"Ada brand yg dicomplain "kemanisan" malah ngasih somasi wk, bang arief is on anothet level," ucap akun @armand***. "Nah.. Bukan dikit2 malah bilang bakal ngehubungin tim legal," komentar akun @yosi***.

Arief

Twitter

Sebagai informasi, Ghandi merasa salah satu varian minuman Es Teh Indonesia terlalu manis hingga memberikan kritikan di media sosial. Pihak Es Teh Indonesia kemudian melayangkan somasi pada Ghandi.

Setelah menerima somasi dari PT Es Teh Indonesia Makmur, Gandhi menuliskan permintaan maafnya di media sosial. Gandhi juga minta maaf terkait pendapatnya yang bisa merusak nama produk dan perusahaan terkait. Permintaan maaf Gandhi tersebut langsung jadi sorotan hingga kata "somasi" jadi trending topik Twitter. Banyak netizen menilai sikap Es Teh Indonesia terlalu berlebihan karena diduga tak menerima kritik.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru