Ade Firman Hakim Meninggal Dunia, 8 Rekan Selebriti Pajang Foto Kenangan
Instagram
Selebriti

Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin (14/9) sore. Sejumlah selebriti Tanah Air menuliskan duka mendalam atas kepergian Ade sambil memajang foto kenangan, siapa saja?

WowKeren - Ade Firman Hakim meninggal dunia di usia 31 tahun. Sang manajer mengabarkan bahwa Ade meninggal dunia pada Senin (14/9) pukul 17.20 WIB. Ade disebut telah dirawat di Rumah Sakit Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat, sejak Sabtu (12/9).

Meski hasil swab belum keluar, Ade dimakamkan sesuai protokol COVID-19 di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, pada Selasa (15/9). Ade diketahui memiliki riwayat penyakit asma sehingga harus menjalani screening COVID-19. Beberapa kali hasil rapid test Ade dinyatakan non-reaktif.


Menurut keterangan adik Ade, Dai Tirta, hasil swab test almarhum baru keluar pada Kamis (17/9) mendatang. Dai juga mengungkapkan bahwa sang kakak sempat stres karena diperlakukan seperti pasein COVID-19. Ade pun diceritakan meninggal bukan dalam posisi koma atau kritis.

Ungkapan duka tampak dituliskan rekan-rekan artis yang memiliki hubungan dekat dengan Ade. Mereka mengaku terpukul karena Ade pergi begitu cepat dan mendadak. Berikut 8 artis yang membagikan foto kenangannya bareng Ade.

(wk/nere)

1. Reza Rahadian


Reza Rahadian

Ade dan Reza Rahadian tampil bersama di film "Guru Bangsa: Tjokroaminoto". Reza diketahui tidak memilik media sosial. Namun akun penggemar Reza, @officialpilarez, membagikan foto sang idola sedang berpelukan dengan almarhum.

Sekitar Juni lalu, Reza menyampaikan bahwa Ade berperan sebagai art director, clapper, serta mengurusi kostum untuk "Sementara Selamanya". Untuk diketahui, "Sementara Selamanya" merupakan miniseri karya Reza Rahadian sebagai sutradara. Miniseri tersebut rupanya digarap di rumah Reza Rahadian sendiri.

2. Sherina Munaf


Sherina Munaf

Sherina Munaf membagikan kebersamaannya bareng Happy Salma, Reza Rahadian, dan almarhum Ade melalui Twitter maupun Instagram pribadinya. Menurut Sherina, pertemuannya dengan almarhum terbilang sangat singkat. Akan tetapi, Sherina mendapatkan banyak ilmu tentang dunia perfilman dari almarhum.

"Pertemuan kami singkat, tapi semuanya sangat berarti. Setiap kali kita berbicara tentang teater, film, dan akting, mata kamu akan bersinar dengan gairah," tulis Sherina dalam bahasa Inggris. "Dan kamu akan mengungkapkan pikiran kamu dengan sangat rendah hati. Dedikasi kamu dalam menyempurnakan keterampilan kamu tidak akan dilupakan. Pria yang berbakat. Sungguh manusia yang baik."

3. Deva Mahenra


Deva Mahenra

Deva Mahenra juga membintangi film "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" bersama Reza Rahadian dan almarhum Ade. Melalui postingan foto hitam putih yang dibagikannya, Deva mengaku terpukul dan belum bisa sepenuhnya menerima kepergian sang kawan. Sebab Ade meninggalkan Deva dan orang-orang terkasihnya tanpa tanda apapun.

"Kemarin, satu lagi sahabat saya telah berpulang ke pelukan Yang Kuasa," tulis Deva melalui Instagram pribadinya. "Dari semua kepahitan yang memang kapan saja bisa datang, ini adalah yang paling tidak tertebak. Sungguh, hati ini patah, dada ini remuk."

4. Ardina Rasti


Ardina Rasti

Ardina Rasti sempat beradu akting dengan almarhum Ade di film "22 Menit". Melalui Instagram, Rasti mengaku susah berhenti menangis ketika mendengar kabar kepergian Ade yang begitu mendadak. Bagi Rasti, banyak impiannya bersama Ade belum sempat diwujudkan.

"Padahal belum kesampaian kita sama-sama bermimpi ciptain lagu bareng, pingin akting bareng lagi dilayar lebar baru.." tulis istri Arie Dwi Andhika tersebut. "Tapi sekarang aku tahu, Surga kedatangan sosok malaikat dengan hati dan talenta yang indah.."

5. Sahira Anjani


Sahira Anjani

Aktris Sahira Anjani juga membagikan keterkejutannya atas kabar kepergian Ade yang begitu cepat. Namun, Sahira juga meyakini apabila Ade dipanggil terlebih dahulu karena Tuhan begitu menyayanginya.

"Kaget, ga percaya, sedih campur aduk denger kabar kepergian lo de..." tulis Sahira. "Terlalu cepet kepergian lo..tp Lo emang orang baik. Tuhan lebih sayang sama lo de.. selamat jalan @adefirmanhakim."

6. Sheila Dara Aisha


Sheila Dara Aisha

Sheila Dara Aisha tampil bersama Ade di film "Ratu Ilmu Hitam". Kekasih Vidi Aldiano ini mengaku masih merasa kabar kepergian Ade tidak nyata. Sheila ternyata beberapa kali dipasangkan bareng almarhum Ade dalam beberapa proyek akting. Menurut Sheila, Ade banyak mengajarinya berbagai hal.

"Ade ini salah satu partner pertama, jadi pasangan di sebuah film televisi. Awal-awal syuting, masih bingung, Ade yang semangat ngajarin semuanya," ungkap Sheila. "Sekian tahun kemudian ketemu lagi di Ratu Ilmu Hitam, lagi-lagi jadi pasangan. Ade masih sama."

7. Tissa Biani


Tissa Biani

Tissa Biani juga membagikan kesedihannya atas kepergian Ade. Dalam unggahannya, Tissa membagikan foto tengah dirangkul Ade di depan poster film "Malam Jumat The Movie" yang tayang pada 16 Mei 2019 silam.

"Kak. Innalilahi wainnailaihirojiun. Selamat jalan kak," tulis Tissa. "Sampai bertemu kembali."

8. Putri Ayudya


Putri Ayudya

Putri Ayudya terlihat begitu kehilangan sosok kawan seperti Ade. Keduanya beberapa kali bertemu di proyek film, seperti "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" dan "Ratu Ilmu Hitam". Putri kemudian mengungkapkan sosok Ade yang telah dianggapnya seperti Abang sendiri.

"Yang paling rajin ngasih tahu, paling rajin ngomelin, ngasih apresiasi, dukungan, sama ngasih tantangan ga ada habisnya," tulis Putri. "Saya hanya satu dari banyak yang merasa kehilangan mas Ade. Kalau ada yang ingin mendoakan. Sebarkan karya2 mas Ade yuk."

You can share this post!

Related Posts