KCSC Rilis Detail Terjadinya Manipulasi Voting di Semua Seri 'Produce'
Naver
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

KCSC meminta denda 30 juta won (sekitar Rp 378 juta) untuk setiap season 'Produce' mulai dari 'Produce 101' season 1 dan 2, 'Produce 48' hingga 'Produce X 101'.

WowKeren - Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC) mengumumkan memberikan tingkat sanksi tertinggi Mnet atas manipulasi voting yang terjadi di semua seri "Produce". KCSC meminta denda 30 juta won (sekitar Rp 378 juta) untuk setiap season ("Produce 101", "Produce 101" season 2, "Produce 48" dan "Produce X 101").

Angka tersebut merupakan denda maksimum yang dapat mereka kenakan menurut hukum yang berlaku. Ini berarti total denda yang harus dibayarkan Mnet sebesar 120 juta won (sekitar Rp 1,5 Miliar) untuk seri secara keseluruhan.

Belum lama ini, KCSC juga merilis detail terjadinya manipulasi voting di semua seri "Produce" yang tidak hanya merupakan para trainee dengan mimpi besar menjadi idol tetapi juga publik yang sudah memberikan voting.

1. "Produce 101" Manipulasi hasil voting terjadi pada putaran ke-1 dan ke-4 dan stasiun TV menyiarkan hasilnya setelah mengubah peringkat trainee yang berhasil lolos ke babak berikutnya dan peserta yang tersingkir.

2. "Produce 101" season 2 Manipulasi hasil voting dilakukan pada putaran ke-1 dan ke-4 dan stasiun TV menyiarkan hasilnya setelah mengubah peringkat trainee yang berhasil lolos ke babak berikutnya dan peserta yang tersingkir.

3. "Produce 48" Manipulasi hasil voting terjadi pada putaran ke-4 dan stasiun TV menyiarkan hasilnya setelah mengubah peringkat trainee yang berhasil lolos ke babak berikutnya dan peserta yang tersingkir.


4. "Produce X 101" Manipulasi hasil voting dilakukan pada putaran 1, 3 dan 4 dan stasiun TV menyiarkan hasilnya setelah mengubah peringkat trainee yang berhasil lolos ke babak berikutnya dan peserta yang tersingkir.

KCSC Rilis Detail Terjadinya Manipulasi Voting di Semua Seri \'Produce\'

Source: Naver

Rilisan terbaru KCSC terkait detail terjadinya manipulasi voting di semua seri "Produce" ini langsung banjir komentar netizen Korea Selatan. Simak beberapa komentarnya berikut ini:

"'Produce 48' benar-benar sangat aneh ... Trainee yang mendapat reaksi positif dari publik semuanya dieliminasi dan secara keseluruhan, ini semua seperti perasaan kesal yang kalian dapatkan setelah merasakan efek samping dari menjalani operasi plastik."

"S1 dan S2 promosi ketika kecurangan voting tidak ditemukan. X tertangkap dan dibubarkan tapi bagaimana dengan 48? Mereka ketahuan manipulasi voting saat mereka promosi bahkan sampai sekarang bukan? Itulah mengapa mereka dibenci."

"Kami membayar semua suara teks ini, membayar semua biaya iklan untuk mempromosikannya, tetapi kami bahkan tidak bisa mengetahui apakah trainee yang kami pilih benar-benar berhasil masuk ke grup debut asli atau tidak. Sialan."

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts