PDIP Niat Menangkan Gibran di Solo Sampai Megawati 'Turun Gunung' Jadi Jurkam
Nasional

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dilaporkan siap terjun langsung menjadi juru kampanye untuk pasangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo. Tak hanya Megawati, beberapa nama besar pun siap ikut andil.

WowKeren - PDI Perjuangan sudah menetapkan pasangan calon Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk berlaga di Pemilihan Wali Kota Solo. Dan tampaknya pencalonan Gibran ini disambut dengan sangat baik oleh PDIP, bahkan sampai membuat sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri "turun gunung".

Dilaporkan bahwa Megawati masuk menjadi juru kampanye Gibran-Teguh di Pilkada 2020. Tak hanya Megawati, rupanya pasangan Gibran-Teguh akan dibantu oleh sejumlah tokoh politik nasional.

"Nanti sejumlah tokoh nasional dari internal PDIP yang bakal hadir sebagai jurkam pasangan Gibran-Teguh," beber Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, Selasa (22/9). Beberapa tokoh nasional ini merupakan politikus yang sudah malang-melintang di kancah nasional dan umumnya berkedudukan di internal PDIP.

Seperti misalnya Ketua DPR RI Puan Maharani, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, hingga Ketua DPP PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Selain itu, beberapa legislator Dapil V Jateng seperti Aria Bima, Rahmad Handoyo, dan Muchamad Nabil Haroen juga siap terjun membantu kampanye Gibran-Teguh.


"Kami berharap tokoh-tokoh itu bisa hadir dengan kekuatan penuh di Solo," terang Putut, dilansir dari Suara, Kamis (24/9). "Namun semua tergantung jadwal nanti."

Namun nantinya tak hanya PDIP yang akan bertanggung jawab terhadap kampanye. Para partai pendukung juga akan aktif terjun selama masa kampanye, meski belum ada kepastian siapa yang akan bertanggung jawab.

"Nantinya kehadiran tokoh-tokoh besar bakal berpengaruh kuat untuk mempertebal keyakinan warga," terang Putut yang menjadi anggota DPRD Kota Surakarta itu. "Sehingga, kemenangan Gibran-Teguh bisa semakin optimal dan maksimal."

Tokoh-tokoh nasional memang tengah diterjunkan untuk membantu kemenangan sejumlah pasangan calon yang berlaga di Pilkada 2020. Misalnya saja mantan Calon Wakil Presiden 2019-2024 Sandiaga Uno yang bersedia menjadi Dewan Pembina Tim Sukses pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Pilwalkot Medan.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait