Tidak Bisa Berkomunikasi dengan Baik
Pixabay
Lifestyle

Ada banyak orang yang tidak menyadari dirinya sedang terjebak dalam hubungan yang toxic hingga berujung pada sakit hati dan perpisahan. Karena itu, penting untuk mengetahui ciri-ciri toxic relationship sedini mungkin.

WowKeren - Dalam hubungan toxic, konsep saling menghargai hampir tidak berlaku. Sehingga saat berkomunikasi dengan satu sama lain, perbedaan pendapat yang kalian miliki sulit dilihat titik ujungnya. Alhasil, alih-alih saling memberi saran dan kritik yang membangun, kalian justru akan mengungkapkan perkataan yang sarkas dan kasar. Pada akhirnya, kalian akan kesulitan untuk berbicara dan berhenti berkomunikasi.

Karena itu, sebaiknya ajak pasangan berbicara dari hati ke hati jika kalian sedang memiliki masalah. Kesampingkan emosi dan ego agar kalian bisa menemukan titik temu yang sesuai. Namun jika pasanganmu terus menolak membicarakan topik penting dan selalu mengalihkan pembicaraan, tak ada salahnya untuk meminta break selama beberapa waktu agar kalian bisa saling introspeksi diri.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait