Sutradara Film 'Parasite' Bong Joon Ho Masuk 100 Tokoh Paling Berpengaruh di 2020
Getty Images
Selebriti

Sutradara Bong Joon Ho belum lama ini sukses mencetak sejarah baru sebagai pemenang Oscar dalam beberapa nominasi. Tilda Swinton memberikan pujian kepada Bong Joon Ho.

WowKeren - Sutradara film "Parasite" Bong Joon Ho berhasil masuk dalam daftar Time 100 Most Influential People 2020 atau 100 orang paling berpengaruh pada 2020. Sang sutradara belum lama ini sukses mencetak sejarah baru sebagai pemenang Oscar dalam beberapa nominasi.

Tilda Swinton, aktris Hollywood yang pernah bekerja sama dengan Bong Joon Ho dalam film "Snowpiercer", memberikan pujian kepada sutradara kelahiran tahun 1969 tersebut. "Dia adalah pembuat film yang tahun ini, telah mencapai visi 2020 dari seluruh planet yang penuh gairah seperti matahari baru," tulis Tilda.

"Cerdas, sangat terampil, sangat memahami film, bersemangat, kurang sopan, menentukan nasib sendiri, sangat romantis, menggilai keabsurdan, sangat berprinsip, presisi, penuh kasih sampai yang terakhir, film-filmnya selalu seperti ini," imbuh Tilda.

"Sepertinya sudah waktunya bagi dunia untuk mengejar ketinggalan. Dia adalah fanboy sinematik yang paling canggih tanpa menyembunyikan sedikit pun keangkuhan atau sinisme: dia hebat untuk sinema dari awal hingga akhir," tambah Tilda.


Dalam gelaran Oscar 2020, Bong Joon Ho bersama kru "Parasite" sukses membawa pulang empat piala yaitu untuk kategori Film Terbaik (Best Picture), Best Director (Sutradara Terbaik), Naskah Orisinal Terbaik (Best Original Screenplay) dan Film Internasional Terbaik (Best International Feature).

Prestasi ini menjadikan "Parasite" sebagai film Asia pertama sekaligus film non-bahasa Inggris perdana yang menang film terbaik (Best Picture) dalam ajang penghargaan Oscar. Sebelumnya, "Parasite" meraih penghargaan Film Internasional Terbaik dalam Golden Globe 2020.

Seluruh pemain film "Parasite" pun menjadi Pemain Terbaik (Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture) dalam Screen Actors Guild (SAG) Award. Kemenangan internasional pertama diraih "Parasite" dalam Cannes Film Festival 2019. Film ini pertama kali ditayangkan di Cannes dan langsung mendapatkan penghargaan tertinggi, Palme d'Or.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts