Joe Biden Klaim Trump Akan Bicara Omong Kosong Saat Debat Capres: Dia Tak Punya Banyak Pengetahuan
Dunia

Trump dan Biden akan mengikuti gelaran debat pertama capres di Cleveland, Ohio, pada Selasa (29/9). Debat kedua dan ketiga akan digelar sebelum hari-H Pilpres AS pada 3 November.

WowKeren - Calon Presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, memprediksi kompetitornya di Pilpres mendatang, Donald Trump, akan melontarkan serangan bernada pribadi dan berbicara omong kosong serta kebohongan dalam debat pertama capres pada Selasa (29/9) waktu setempat.

"Debat ini akan sulit," kata mantan wakil presiden AS era Barack Obama itu. "Dugaan saya, itu akan berupa serangan langsung, dengan sebagian besarnya bersifat pribadi. Cuma itu hal bisa dia (Trump) lakukan".

"Sebagian besar merupakan serangan yang bersifat pribadi dan kebohongan," Biden menambahkan. Biden juga mengatakan bahwa Trump bukanlah sosok yang pandai dalam hal teknis maupun pengetahuan tetang kebijakan pemerintahannya. "Dia tidak tahu bagaimana memperdebatkan fakta. Dia tidak sepintar itu."

"Dia (Trump) tidak tahu banyak tentang kebijakan luar negeri, dia tidak tahu banyak tentang kebijakan dalam negeri. Dia tidak tahu banyak tentang detailnya," urai Biden menambahkan.


Bukan hanya itu. Biden bahkan menyamakan Trump dengan Menteri Propaganda Nazi Joseph Goebbels. "Orang tahu presiden itu pembohong," kata Biden. "Dia seperti Goebbels. Anda mengatakan kebohongan cukup lama, terus mengulanginya, mengulanginya, mengulanginya, hingga itu menjadi pengetahuan umum."

Terlepas dari hal tersebut, Biden mengaku siap untuk menghadapi serangan-serangan Trump tersebut sambil berusaha meyakinkan bahwa program-programnya akan membantu masyarakat. "Ini tidak akan mengejutkan. Jadi saya siap untuk menjelaskan kepada publik kenapa saya pikir dia gagal, dan kenapa saya beranggapan solusi dari saya akan membantu rakyat Amerika dan perkonomian Amerika, dan membuat kami lebih aman secara internasional," tuturnya.

Trump dan Biden akan mengikuti gelaran debat pertama capres di Cleveland, Ohio, pada Selasa (29/9). Debat kedua dan ketiga akan digelar sebelum hari-H Pilpres AS pada 3 November.

Sementara itu, pilpres AS akan digelar pada 3 November mendatang. Duet petahana Donald Trump dan Mike Pence akan berhadapan dengan pasangan capres-cawapes Joe Biden dan Senator Kamala Harris yang diusung dari Partai Demokrat. Satu kandidat lagi adalah Jo Jorgensen yang diusung Partai Libertarian.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru