Pengganti Sabun Cuci
pxhere.com
SerbaSerbi

Selain bermanfaat sebagai pengembang, soda kue ternyata juga memiliki sejumlah kegunaan yang bisa mempermudah pekerjaan rumah tangga. Penasaran apa saja itu?

WowKeren - Ini adalah solusi yang tepat bagi Anda jika tiba-tiba kehabisan sabun cuci di rumah. Sebab soda kue dapat digunakan sebagai pengganti sabun cuci alat-alat dapur, menghilangkan minyak yang menempel di wadah serta mengatasi noda gosong pada wajan.

Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah. Jika hanya ingin mencuci biasa, Anda cukup menaburkan soda kue pada spons lalu gunakan untuk mencuci wadah yang kotor. Bila nodanya cukup membandel, diamkan semalaman dengan air panas. Sedangkan untuk menghilangkan noda gosong, Anda bisa menaburkan soda kue pada permukaan wajan, siram dengan air lalu didihkan. Setelah itu diamkan wajan semalaman lalu bersihkan seperti biasa.

Selain itu, soda kue ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan buah dan sayur loh. Caranya mudah, pertama-tama cuci buah dan sayur di dalam mangkuk yang telah diisi dengan air bersih kemudian tambah dengan dua sendok makan soda kue. Dengan begitu, buah dan sayur Anda akan lebih bersih dan bebas dari kuman maupun bakteri!

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait