Bella Saphira Cerita Proses Masuk Islam Ditentang Komunitas Gereja Hingga Bahas Momongan
Instagram/bellasaphiraofficial
Selebriti

Sebelum resmi masuk Islam, Bella Saphira mengaku sempat ditentang oleh keluarga hingga komunitas gereja. Bella pun membahas mengenai rumah tangganya dengan sang suami.

WowKeren - Bella Saphira memang sudah jarang muncul di layar kaca sejak beberapa tahun terakhir. Pasalnya Bella memilih mengurus keluarga dan mendampingi sang suami, Agus Surya Bakti, yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Aneka Tambang (Antam).

Kendati kini terlihat harmonis dan bahagia, Bella sempat mengalami berbagai benturan dalam hidupnya, terutama saat memutuskan untuk pindah keyakinan menjadi mualaf. Seperti diketahui, Bella resmi masuk Islam pada 26 Juli 2013 silam, lalu beberapa minggu kemudian menikah dengan Agus. Menurut Bella, keputusannya untuk masuk Islam sempat ditentang oleh keluarga hingga komunitas gereja.

"Banyak benturan. Benturan terutama dari kedua orangtua saya, keluarga saya, tante ya, keluarga ibu keluarga bapak saya," ungkap Bella dalam kanal YouTube Starpro Indonesia pada Selasa (6/10). "Terus beberapa teman, beberapa kenalan, komunitas gereja, orang-orang yang beragama Kristen, penggemar saya. Apalagi saya kan mualaf ya."

Lebih lanjut, Bella membeberkan bahwa ia sempat merasa setengah hati dengan keyakinan barunya saat menikahi Agus. Namun aktris berusia 47 tahun tersebut akhirnya tetap menjalani pernikahan dan berhasil melewati berbagai masalah.


"Saya banyak melalui dan menelan gitu. Kita telan aja gitu lho, dan setengah gelap sih waktu itu. Bukan gelap tapi saya punya keyakinan itu 50 persen," cerita Bella. "50 persennya lagi adalah yakin aja gitu. Yakin bahwa ini akan saya jalani. Ya itu kita punya modal mungkin karena kita sudah banyak melihat ya, tipe orangnya seperti apa, karakternya gimana."

Usai menjadi mualaf, Bella pun ingin memberikan banyak hal positif untuk masyarakat, serta bercita-cita membuat yayasan dengan uangnya sendiri. Bella pun tak menepis dirinya rindu syuting bersama rekan-rekan artis, namun tak bisa kembali ke dunia hiburan.

"Kangen sih kalau itu. Terus saya ada cita-cita juga sih, kepengin bikin yayasan. Ini udah saya keker-keker nih dari dua tahun yang lalu," beber Bella. "Tapi saya enggak mau minta suami saya ceritanya mau dari saya sendiri gitu. Tapi ya lagi begini, lagi pandemi ya mungkin nanti lah ke depannya."

Selama 7 tahun menikah, Bella dan Agus memang belum dikaruniai momongan. Meskipun demikian, Bella memilih untuk pasrah kepada Tuhan serta meluapkan rasa sayang dan perhatiannya untuk kedua anak sambungnya.

"Saya kan juga pernah ngalamin, apa yang saya ingin dapat ini sudah pernah ngalamin gitu ya, tapi belum jadi belum dikasih Allah," jawab Bella. "Jadi ya udah, jangan sampai saya kecebur dalam lubang kesedihan, depresi. Enggak baik. Karena saya juga masih ingin panjang umur."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel