Aktivitas Solo
Selebriti

Suzy berulang tahun ke-26 hari ini, Sabtu (10/10). Untuk merayakannya, WowKeren akan mengulas tuntas karier penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1994 itu melalui rubrik Birthday Spotlight.

WowKeren - Selain aktivitas grupnya, Suzy juga terjun ke dunia akting. Ia membuat debut aktingnya di drama remaja bertema musik "Dream High" pada 2011. Suzy juga merilis OST untuk drama tersebut, berjudul "Winter Child". "Dream High" menjadi drama populer yang meraih banyak penghargaan saat itu.

Suzy membuat debut filmnya dengan "Architecture 101" pada 2011 memainkan versi yang lebih muda dari Han Ga In. "Architecture 101" adalah salah satu dari sepuluh film yang paling banyak ditonton di Korea pada kuartal pertama 2012, dan mencapai lebih dari 4,1 juta penonton sembilan minggu setelah rilis teaternya, rekor box-office baru untuk melodrama Korea.

Pada awal 2017, Suzy memulai debutnya sebagai artis solo dengan album bertajuk "Yes? No?". Single pra-rilisnya "Pretend" dirilis pada 17 Januari dan mencapai all-kill di tangga musik. Judul lagu, "Yes, No, Maybe" dirilis seminggu setelahnya pada 24 Januari 2017.

Setelah penampilannya dalam film Architecture 101, Suzy dijuluki sebagai "Cinta pertama bangsa". Ia juga menjadi salah satu pendukung paling laris di Korea Selatan, dan telah dipuji sebagai "Ratu CF" karena banyak kontrak iklan mulai dari kosmetik, pakaian, hingga komoditas dasar seperti gula. Suzy menghasilkan lebih dari 10 miliar won pada tahun 2013 dengan lebih dari 14 kontrak iklan dalam satu tahun. Hingga kini Suzy masih menjadi "Ratu CF".

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru