Bukan Takut Dibully, Asmirandah Ungkap Alasan Tutup Kolom Komentar Instagram
Instagram/asmirandah89
Selebriti

Asmirandah dan sang suami, Jonas Rivanno, membuka kolom komentar Instagram mereka belum lama ini. Kolom tersebut pun masih dibatasi hanya untuk kerabat terdekat.

WowKeren - Asmirandah dan Jonas Rivanno akhirnya membuka kolom komentar Instagram ketika mengumumkan tengah menantikan anak pertama. Setelah 7 tahun menikah, Andah dinyatakan positif hamil pada 29 Juni lalu melalui proses bayi tabung.

"Sebenernya sekarang sih udah buka. Cuma memang lebih dibatasi," ujar Andah di kanal YouTube Rio Motret. "Jadi yang aku follow balik yang bisa komentar. Kasian juga kan temen-temen juga ada yang kadang-kadang mau nanya apa atau komentar apa."

Andah akhirnya mengungkapkan alasannya dan Vanno menutup kolom komentar Instagram mereka selama ini. Bukan karena takut di-bully, Andah hanya tidak suka melihat warganet "berperang" di kolom komentarnya. Padahal selama ini, Andah tak pernah menggubris komentar jahat warganet.

"Jadi sebenernya sih bukannya kita enggak mau dikomentarin, bukan begitu. Cuma kan pasti ya namanya orang pro dan kontra itu pasti ada," jelas Andah. "Jadi aku justru bukannya aku takut di-bully, enggak. Aku sih orangnya santai dan tenang, selama ini aku juga tetap tenang."


"Tapi kalo misalnya ada yang bully terus tiba-tiba ada yang ngebela, jadi mereka perang di komentar aku. Ngebacanya kayak 'Ngapain sih kalian perang sendiri'," sambungnya. "Padahal orang yang dikomentari juga biasa aja. Justru kadang-kadang tidak menanggapi. Jadi buat apa kalian perang."

Andah sendiri juga merasa tak nyaman membaca komentar-komentar negatif. "Nah daripada kita ngeliat hal-hal yang negatif, aku paling enggak seneng ngebaca hal-hal yang negatif. Penginnya tuh yang positif-positif aja. Hal-hal negatif ada di kolom komentar, ya udah kita close aja," bebernya.

Namun menurut Rio, potret Andah dan Vanno selalu menerima respons positif ketika diunggah melalui Instagram-nya. "Tapi setiap aku post foto kalian berdua itu semua yang komen bagus. Percaya enggak? Kamu cek deh di komen aku. Makanya aku bingung, kenapa kok ditutup," kata Rio.

Meski masih membatasi kolom komentar, Andah ternyata selalu membaca direct message yang masuk di Instagram-nya. Perempuan yang berulang tahun ke-30 pada 5 Oktober lalu ini juga dengan senang hati berbagi ilmu mengenai kehamilan, khususnya bayi tabung.

"Aku suka baca (DM). Dan aku hampir semuanya aku baca," pungkas Andah. "Aku seneng banget ngebalesin kalo ada akhir-akhir ini bertanya soal bayi tabung, tipsnya, solusinya, atau pokoknya hal-hal yang berbau kehamilan, mereka bertanya pasti aku jawab."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait