Cristiano Ronaldo Positif COVID-19, Terungkap Sempat Makan Bareng Teman Satu Tim
Twitter/Cristiano
Selebriti

Cristano Ronaldo dikonfirmasi positif COVID-19 oleh Federasi Sepak Bola Portugal pada Selasa (13/10) malam waktu setempat. Kabar ini sampai membuat Presiden Portugal turun tangan.

WowKeren - Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo baru saja dikonfirmasi positif COVID-19. Kabar ini disampaikan sendiri oleh Federasi Sepak Bola Portugal pada Selasa (13/10) malam waktu setempat.

"(Ronaldo) saat ini dalam kondisi baik, dia positif COVID-19 tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi," ungkap Federasi, dilansir dari Sky Sports, Rabu (14/10). Padahal saat ini pentolan Juventus itu sedang memperkuat Portugal di ajang UEFA Nations League.

Usai dikonfirmasi positif, seluruh Tim Nasional Portugal pun langsung menjalani tes yang sama, mengingat tepat sebelumnya Ronaldo tampak makan bersama para rekan sejawatnya itu. "Bersatu di dalam dan di luar lapangan!" cuit Ronaldo kala berfoto bersama rekan satu timnya.

Cristiano Ronaldo Positif COVID-19, Terungkap Sempat Makan Bareng Teman Satu Tim

Twitter

Beruntung hasil tes para pemain lain adalah negatif. Sehingga hanya Ronaldo yang dipastikan batal turun menghadapi Swedia pada Rabu malam waktu setempat.


"Usai Ronaldo dikonfirmasi positif, pemain yang lain segera menjalani tes pada Selasa (13/10) pagi," ujar Federasi. "Semua hasilnya negatif dan bisa memulai sesi latihan dengan Fernando Santos di Cidade do Futebol siang ini."

"(Persiapan menjalani) Laga (melawan Swedia), yang masuk dalam babak kualifikasi UEFA Nations League," imbuhnya. "Dijadwalkan pada Rabu pukul 19.45 (waktu setempat) di (Stadion Jose) Alvalade."

Berbagai reaksi pun bermunculan atas kabar konfirmasi positif sang mega bintang. Bahkan Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, ikut menyatakan dukungan untuk kesembuhan Ronaldo serta Timnas Portugal yang mesti berlaga tanpa sang kapten.

"Saya sudah berbicara dengan Federasi Sepak Bola Portugal, yang melakukan tes setiap hari. Para pemain datang dari berbagai negara," kata de Sousa, dikutip dari Record. "Ada kontrol untuk situasi yang mereka hadapi. Saya diberitahu tidak ada pemain lain yang positif setelah dites."

"Saya mendoakannya lekas baik dan besok kami akan mendukung tim di sana, dengan mengetahui ada laga yang telah kami lakukan tanpa Cristiano Ronaldo dan kami tetap menang serta bermain dengan baik. Jelas karantina yang dijalankan menyita pengorbanan pribadi, keluarga, dan profesional," imbuhnya.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts