Buah Monk
Getty Images/iStockphoto/eskymaks
Kuliner

Selain meningkatkan gula darah, mengonsumsi gula yang berlebih juga bisa memicu penyakit jantung. Oleh karena itu ada baiknya kalian kini beralih menggunakan gula alami.

WowKeren - Buah Monk (Lo han kuo) atau yang juga dikenal dengan buah biksu merupakan buah yang berukuran kecil yang berbentuk bulat dan berasal dari Tiongkok Selatan. Buah ini dinamai dengan nama biksu yang pertama kali membudidayakannya berabad-abad lalu. Buah yang menjadi favorit para biksu ini memiliki kandungan gula yang alami, terutama fruktosa dan glukosa.

Buah monk mendapatkan rasa manisnya dari senyawa alami yang disebut dengan mogrosida. Ini membuat buah monk aman untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes karena buah ini tidak menyebabkan peningkatan gula darah. Buah monk juga tidak mengandung kalori, karbohidrat ataupun lemak, oleh karena itu buah ini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Selain itu, intip juga artikel ini untuk mengetahui beberapa bahan pengganti santan dalam makanan agar hasilnya lebih sehat. Simak juga artikel ini untuk melihat beberapa bahan pengganti tepung dalam masakan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel