Cara Suga BTS, IU dan Kim Heechul Tangani Haters Dipuji Pengacara Veteran
Selebriti

Idol K-Pop selalu berurusan dengan komentar kebencian yang kejam dan memfitnah. Menurut dua pengacara veteran, Suga, IU dan Kim Heechul menanganinya dengan sangat baik.

WowKeren - Idol K-Pop selalu berurusan dengan komentar kebencian yang kejam dan memfitnah. Menurut dua pengacara K-Pop veteran, Suga BTS (Bangtan Boys), IU dan Kim Heechul Super Junior menanganinya dengan sangat baik.

Ko Seung Woo dan Jeong Chong Myeong adalah dua pengacara paling berpengalaman di industri ini, menangani kasus untuk Wanna One, Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji dan banyak lagi. Minggu ini, keduanya duduk bersama AYO di YouTube untuk membicarakan tentang komentar jahat, termasuk bagaimana idol tertentu membantu memberantasnya.

Cara Suga BTS, IU dan Kim Heechul Tangani Haters Dipuji Pengacara K-Pop

Source: Koreaboo

Kembali dalam siaran langsungnya pada 2018, Suga memperhatikan bahwa ARMY sering memintanya untuk tidak melihat komentar jahat. Saat itu Suga meyakinkan penggemar bahwa ia bahkan tidak punya waktu untuk membaca komentar kebencian. Faktanya, ia mengatakan kepada anti-fans untuk terus menulis jika mereka mau, karena "seseorang akan menuntut" jika keadaan terus berlanjut.

Suga berkata, "Aku bahkan tidak punya kesempatan untuk melihat komentar jahat. Kalian dapat terus menulis lebih banyak. Aku tidak membacanya, kalian akan menulisnya, dan seseorang akan menuntut. Tidak ada hal baik yang keluar darinya."


Saat penonton AYO mengungkit kutipan ikonik Suga, pengacara Jeong Chong Myeong memujinya atas tanggapannya. Ia mengatakan bahwa idol seperti Suga adalah bagian dari kekuatan yang mengusir haters untuk selamanya.

Bersama Suga, Jeong Chong Myeong juga memuji IU dan Kim Heechul sebagai bagian dari gerakan tersebut. Kembali pada Juni tahun ini, EDAM Entertainment memberi tahu penggemar bahwa mereka akan memenangkan gugatan terhadap seseorang yang "terus menulis postingan yang secara berlebihan memfitnah dengan niat jahat tanpa pandang bulu" terhadap IU. Penuntutan mendakwa pemberi komentar dengan fitnah dan pencemaran nama baik, menghukum mereka ke tingkat yang lebih tinggi dari biasanya.

Kim Heechul di sisi lain menyewa enam pengacara awal tahun ini untuk tuntutan hukum terhadap seseorang yang membuat komentar kebencian. Bahkan saat pelaku meminta keringanan hukuman, Heechul tak mundur.

"Dari pengalamanku sendiri, banyak orang mengalami kesulitan saat mencoba menangkap pelakunya. Aku sudah menerima banyak dukungan, jadi aku tidak akan menghentikan perjuanganku melawan pemberi komentar jahat," kata Heechul.

Pengacara Jeong menjelaskan bahwa yang terbaik adalah bereaksi terhadap pemberi komentar jahat "secara agresif", tidak membiarkan mereka lolos begitu saja. Menurutnya, para idol yang memastikan haters ini dihukum sepenuhnya membantu untuk membuat budaya K-Pop yang bersih.

Ko Seung Woo setuju, membandingkan situasi hari ini dengan budaya penggemar di generasi pertama dan kedua K-Pop. Kemudian, jika seorang selebriti mengancam akan menuntut pemberi komentar yang jahat, publik akan menuduh mereka membuat keributan. Namun sekarang ia mengatakan bahwa publik mulai melihat kebencian online sebagai masalah serius.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts