Warner Bros Beri Bocoran 'The Conjuring 3', Diangkat dari Kisah Nyata Ini
Warner Bros Pictures
Film

'The Conjuring: The Devil Made Me Do It' bakal digarap oleh Michael Chaves. Kisah film ini masih mengikuti pengalaman sepasang demonolog, Ed dan Lorraine Warren.

WowKeren - Warner Bros akhirnya memberikan bocoran soal seri ketiga "The Conjuring", yakni "The Conjuring: The Devil Made Me Do It".

Dalam video bertajuk "Faith & Fear: The Conjuring Universe Behind the Scene", kreator semesta film horor tersebut, James Wan mengisahkan perjalanan cerita saga The Conjuring sekaligus mengungkap gambaran seri ketiga.

"The Conjuring: The Devil Made Me Do It" diketahui bakal digarap oleh Michael Chaves. Kisah film ini masih mengikuti pengalaman sepasang demonolog, Ed dan Lorraine Warren yang juga akan diperankan lagi oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga.

Kali ini, alur cerita akan mengikuti kasus nyata yang dialami seorang pria bernama Arne Cheyenne Jackson. Pria tersebut diketahui berusaha untuk membela diri dari tuntutan pembunuhan dengan mengklaim bahwa ia adalah korban kesurupan.

"Saya sungguh ingin The Conjuring 3 menjauh dari rumah berhantu seperti yang ada pada dua film pertama," kata James Wan. "Ini keseluruhan harus ada di level yang berbeda, sesuatu yang kita tak pernah eksplor sebelumnya di dunia Conjuring."


"Persidangan Arne Cheyenne Johnson, ini adalah sebuah kasus yang dikenal di dunia internasional," kata Vera Farmiga yang memerankan sosok mendiang Lorraine Warren. "Yang mana untuk pertama kalinya dalam sejarah hukum di Amerika Serikat."

"Kasus kesurupan digunakan sebagai alasan untuk melakukan pembunuhan," timpal Patrick Wilson. "Kalian berada di jalur yang jauh berbeda dari yang pernah kalian ikuti dalam film The Conjuring lainnya."

Dilansir dari CNN, pada 24 November 1981 di Brookfield, Connecticut, Arne Cheyenne Johnson disidang kasus pembunuhan tingkat pertama atas kematian seorang tuan tanah bernama Alan Bono. Beberapa bulan sebelum persidangan itu terjadi, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun bernama David Glatzel menjadi korban kerasukan iblis yang kemudian disebut memengaruhi Johnson untuk membunuh Bono.

Setelah sejumlah tingkah aneh David yang membuat keluarganya ketakutan dan lelah, keluarga Glatzel akhirnya memanggil Ed dan Lorraine Warren untuk menyelidiki dan menyembuhkan putra mereka. Ed dan Warren kemudian meminta gereja untuk melakukan eksorsis pada anak tersebut. Setelah beberapa kali, iblis yang bersemayam dalam tubuh David diduga pindah ke tubuh Johnson.

Beberapa bulan kemudian, Johnson membunuh pemilik tanah yang ia tempati ketika mereka bertengkar. Ketika ditangkap dan disidang, Johnson mengaku ia kesurupan. Namun pembelaan tersebut ditolak oleh pengadilan dan ia pun dijatuhi hukuman penjara. Kasus pembunuhan ini juga dikenal sebagai kasus Devil Made Me Do It.

Film ini sudah mulai syuting pada 2019 lalu dan dijadwalkan rilis pada 4 Juni 2021, setelah mengalami penundaan perilisan akibat pandemi COVID-19.

(wk/luth)

You can share this post!