SM Jelaskan Sistem Member Virtual aespa Lewat Video yang Hadirkan Karina dan 'Kembarannya'
Musik
Debut aespa

Rabu (28/10), SM memperkenalkan member kedua easpa, Karina, dengan merilis foto-foto teasernya. Tak lama setelahnya, mereka merilis video spesial yang menampilkan Karina dan 'kembarannya'.

WowKeren - SM Entertainment siap mendebutkan girl grup baru bernama aespa yang akan mengusung konsep unik yang melibatkan avatar atau virtual member. Agensi yang juga menaungi Red Velvet dan NCT itu pun menjelaskan bagaimana cara kerja sistem member virtual ini.

Hari ini, Rabu (28/10), SM Entertainment memperkenalkan member kedua aespa, Karina, dengan merilis foto-foto teasernya. Tak lama setelahnya, mereka merilis video spesial yang menampilkan Karina dan "kembarannya".

"Kembaran" Karina ini berupa avatar dirinya yang juga merupakan member aespa bernama ae-Karina. ae-Karina merupakan versi virtual dari Karina yang dibentuk agar tepat sama persis dengan dirinya, tapi juga sekaligus merupakan individu yang terpisah.


Dalam video berjudul "MY, KARINA" tersebut, Karina dan ae-Karina duduk bersama untuk sebuah wawancara dan di mana Karina sempat memberikan tips agar ae-Karina tak terlalu kaku. Selain itu, keduanya juga dapat berkomunikasi dan terhubung dengan satu sama lain melalui pihak ketiga misterius bernama Navis.

Tak cuma itu, Karina dan ae-Karina juga dapat saling berkirim pesan seolah ae-Karina betul-betul "hidup". Belum cukup, video "MY, KARINA" juga menunjukkan bahwa di masa depan, Karina dan ae-Karina dapat menggelar siaran live Instagram secara bersamaan sebagai individu yang terpisah.

Dan dilihat dari video ini, aespa masih punya dua member lagi yang belum dikenalkan, yang kabarnya adalah Ning Ning dan Aeri, masing-masing berasal dari Tiongkok dan Jepang. Dan nantinya, masing-masing member akan memiliki avatar sendiri sehingga ada 8 member dalam aespa.

Penasaran seperti apa sistem member virtual ini akan direalisasikan bersama fans? Simak terus update tentang aespa di WowKeren, ya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts