Elkasih Bakal Comeback, Ungkap Kontribusi Besar El Ibnu Meski Tak Bisa Jadi Vokalis
Musik

Band Elkasih memberi pengumuman mengenai comeback mereka ke industri musik Tanah Air. Meski tak bisa aktif menjadi vokalis, El Ibnu ternyata masih memiliki kontribusi untuk comeback Elkasih.

WowKeren - Lama menghilang dari belantika musik Tanah Air, band Elkasih akhirnya kembali. Kemunculan mereka ditandai dengan peluncuran single terbaru berjudul "Maaf" dengan menggandeng penyanyi muda, Vebrie Verona. Sayangnya, El Ibnu tak bisa berpartisipasi aktif.

Tapi hal itu ternyata tak membatasi El Ibnu untuk ikut berkontribusi dalam comeback Elkasih. El Ibnu yang kini punya keterbasan fisik akibat stroke ikut bergabung bersama personel lainnya lewat lagu-lagu ciptaannya.

"Sekarang mungkin El Ibnu nggak bisa nyanyi, tapi dia masih bisa berkarya melalui lirik-liriknya yang dahsyat," ujar Ari Elkasih di Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (8/11) dilansir dari Suara.com. "Jadi saya sebagai personel Elkasih sangat mempercayakan lirik-lirik El Ibnu untuk bikin lagu di kemudian hari. Dan dia adalah seorang vokalis yang luar biasa dulunya," sambungnya.

Mewakili personel lainnya, Ari Elkasih mengutarakan kebahagiaannya atas kembalinya band Elkasih ke belantika musik Tanah Air. Dia sendiri tak menyangka, setelah hampir 10 tahun lamanya band Elkasih akhirnya bersatu lagi.


"Makanya pas kita ada benturan sama label waktu itu, itu sangat memukul dia (El Ibnu) banget, memukul kita banget, jadi terlangtung-lantung lah sampai selama 10 tahun. Sekarang alhamdulillah berkumpul lagi itu karena Allah SWT mengatur ini semua untuk kami," ungkapnya.

Meski El Ibnu tak bisa lagi menghibur penggemar mereka dengan suara emasnya, Ari meyakini kekasih Sarah Dee itu dapat membawa band Elkasih kembali mengudara seperti dahulu kala. "El Ibnu itu adalah seorang seniman, jadi dia tidak akan ada yang bisa menghentikannya untuk berkarya," ujarnya.

Lagu "Maaf" diciptakan oleh El Ibnu saat dijemput kekasihnya, Sarah Dee dari panti jompo. Liriknya menceritakan tentang isi hati Sarah Dee. Sarah Dee mengaku kaget dan sedih saat membaca lirik El Ibnu. Pasalnya, semua lirik sama persis seperti yang dirasakannya. Padahal tak pernah ia mencurahkan isi hatinya.

"Iya. Memang dia begitu. Aku kaget, aku baca lirik itu, aku nangis banget. Begitu aku baca itu mencerminkan perasaan aku saat pertama ketemu dia di panti. Aku ngga pernah ucapin itu loh ke dia. Aku ngga pernah loh ucapin bagimana perasaanku, salah-salahku. Aku kaget karena dia tau perasaan aku" pungkas Sarah.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel