Disney Gandeng Sutradara 'Crazy Rich Asians' untuk Garap Live-Action 'Lilo & Stitch'
Walt Disney Pictures
Film

'Lilo & Stitch' bercerita tentang gadis Hawaii bernama Lilo yang mengadopsi Stitch, makhluk mirip alien yang awalnya dikenal sebagai Eksperimen 626 yang secara ilmiah dirancang untuk menyebabkan kekacauan dan kehancuran.

WowKeren - Setelah menuai beragam kesuksesan dari proyek-proyek live-action sebelumnya, tampaknya kini Disney benar-benar "ketagihan". Pasalnya, studio raksasa tersebut berencana untuk mengangkat animasi Lilo & Stitch" dalam versi live-action juga. Laporan terbaru menyebut Disney telah membidik sutradara "Crazy Rich Asians", Jon M Chu, untuk menggarap proyek live-action ini.

Dilansir dari Variety, meski Disney telah membidik sutradara, namun proyek ini belum memiliki penulis naskah atau menyeleksi para pemain. Bahkan, Disney masih belum memastikan film live-action itu akan ditayangkan di bioskop juga atau hanya di layanan streaming miliknya, Disney +, mengingat adanya pandemi COVID-19.

Sedangkan kabar lain menyebut bahwa tim "Aladdin" nantinya akan menggarap live-action "Lilo & Stitch" versi baru ini. Dan Lin serta Jonathan Eirich yang menggarap "The Two Popes" juga dikabarkan bakal menjadi produser.

Rumor lain menyebutkan kalau karakter Stitch tampaknya masih akan disuarakan oleh aktor asli film animasinya, Chris Sanders, sementara sampai sekarang belum ada kabar soal pemeran untuk Lilo maupun Nani Pelekai.


Film ini kabarnya memiliki anggaran USD 60 juta dan menjadi bagian dari film asli Disney +. Meskipun sedikit kurang dari anggaran film animasinya yang menelan biaya USD 80 juta, namun diharapkan proyek ini mampu menuai kesuksesan serupa. Diketahui, "Lilo & Stitch" sendiri meraup USD 273 juta di box office kala dirilis pada 2002 silam.

Sementara itu, "Lilo & Stitch" bercerita tentang gadis Hawaii bernama Lilo yang mengadopsi Stitch, makhluk mirip alien yang awalnya dikenal sebagai Eksperimen 626 yang secara ilmiah dirancang untuk menyebabkan kekacauan dan kehancuran, untuk menjadi piaraannya. Keduanya menjadi sangat terikat, hingga Lilo membantu Stitch untuk membuka kunci hatinya dan menentang kecenderungan destruktifnya.

Di sisi lain, akhir-akhir ini memang Disney sedang gencar mengadaptasi film-film kartun laris mereka ke dalam format live-action. Dimulai dari "Beauty and The Beast (2017)" dan "Maleficent" yang menuai sukses besar di box office, Disney bahkan berhasil menelurkan dua proyek live-action dengan penghasilan lebih dari USD 1 miliar di tahun 2019 ini; "The Lion King" dan "Aladdin".

Tahun ini, Disney telah menyuguhkan film "Mulan" versi live-action dari sutradara Niki Caro yang dibintangi oleh Liu Yifei. Ada pula prekuel "101 Dalmatians", "Cruella", yang dibintangi oleh si cantik Emma Stone dan siap menyapa pada 2021. Tak ketinggalan, "Bambi" kabarnya juga mulai dikembangkan.

Sementara proyek-proyek jangka panjang Disney lainnya adalah live-action "The Little Mermaid" yang menggandeng sutradara Rob Marshal, serta "Pinocchio" yang berada di bawah arahan sutradara "Forrest Gump", Robert Zemeckis. Sedangkan kabar lain menyebut kalau Disney diam-diam menggandeng Marc Webb untuk memimpin versi live-action "Snow White and the Seven Dwarfs".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru