Sutradara 'Lilo & Stitch' Frustrasi 'Frozen' Dipuji Habis-habisan
Film

Meski kedua film tersebut memang menampilkan sub-plot romantis. namun, terlepas dari itu, fokus utama baik 'Frozen' maupun 'Lilo & Stitch' adalah pada cinta keluarga.

WowKeren - Film animasi Disney "Lilo & Stitch" baru-baru ini merayakan hari jadinya yang ke-20. Dalam momen perayaannya, co-director dan pengisi suara Stitch, Chris Sanders berbagi mengenai sesuatu yang mengganggunya.

Dia mengaku frustrasi dengan banyaknya pujian yang dilayangkan untuk "Frozen". Rasa frustrasinya berasal dari bagaimana film animasi Disney tahun 2013 tersebut dipuji habis-habisan karena menceritakan tentang cinta antara dua saudara perempuan yang bertentangan dengan "ciuman cinta sejati" yang pada umumnya dilakukan antara seorang pria dan wanita.

Pada dasarnya, Sanders mengakui bahwa "Frozen" memang hebat. Kepada New York Times, dia mengaku bahwa tak hanya "Frozen", "Lilo & Stitch" juga melakukan hal yang sama. Bahkan jauh sebelum "Frozen" dirilis.


"Yang jelas, saya pikir Frozen itu hebat," ujarnya. "Tapi itu sedikit membuat saya frustrasi karena orang-orang seperti, 'Akhirnya, hubungan yang tidak romantis dengan dua gadis ini,' dan saya pikir, 'Kami melakukan itu! Itu benar-benar telah dilakukan sebelumnya.'"

Dirilis 11 tahun sebelum "Frozen", "Lilo & Stitch" berpusat pada persahabatan antara seorang gadis muda Hawaii bernama Lilo (Daveigh Chase) dan eksperimen luar angkasa 626, yang kemudian dinamai Stitch. Namun, hubungan manusia utama dalam film adalah antara Lilo dan kakak perempuannya Nani (Tia Carrere), yang membesarkan adik perempuannya setelah kematian orang tua mereka.

Tentu saja, kedua film tersebut memang menampilkan sub-plot romantis. Putri Anna (Kristen Bell) menarik perhatian dua pria berbeda, Hans (Sontanio Fontana) dan Kristoff (Jonathan Groff). Nani memiliki rekan kerja bernama David (Jason Scott Lee) yang juga tertarik secara romantis padanya. Namun, terlepas dari itu, fokus utama dari kedua film tersebut adalah pada cinta keluarga.

Disutradarai oleh Dean DeBlois dan Sanders, "Lilo & Stitch" menghasilkan 271 dolar juta di seluruh dunia dan menjadi film studio paling sukses di awal 2000-an. Pada periode waktu ini, film Disney mencakup "Beauty and the Beast", "Aladdin", "Mulan", "Tarzan", dan "Pocahontas", yang banyak di antaranya berfokus pada hubungan romantis.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait