Berubah Jadi Wanita, Dena Rachman Ungkap Respons Tak Terduga Sang Kakek
Instagram/denarachman
Selebriti

Dena Rachman bersyukur karena keluarga menerima perubahannya yang sebenarnya terlahir sebagai seorang pria. Namun, penerimaan tersebut juga melalui proses yang cukup panjang.

WowKeren - Masih bersama Daniel Mananta, Dena Rachman menceritakan perjalanannya hingga memutuskan menjadi seorang transgender. Saat membuat pengakuan pada orangtuanya, Dena telah menyiapkan diri untuk kemungkinan terburuk.

"Nyokap nangis. Bokap syok awalnya," ungkap Dena. "Tapi di situlah untuk pertama kalinya kita punya komunikasi yang terbuka."

Masa depan Dena merupakan salah satu yang dikhawatirkan sang ayah. Seiring berjalannya waktu, ayah Dena akhirnya menerima pilihan Dena untuk berubah menjadi seorang wanita. Apalagi setelah mendengar pujian rekan-rekannya terhadap sang putri.

"Gue banyak ketemu sama temen-temen bokap dulu," ujar Dena. "Trus mereka yang tiba-tiba 'Eh, gue sama anak lu kerja. Ih hebat anak lo ya' kayak memuji aku."


Bukan hanya keluarga inti, keluarga besar rupanya juga tak memandang Dena dengan sebelah mata. Bahkan sang kakek yang merupakan adik termuda dari neneknya mendukung Dena dengan segala prestasinya. Dena pun terkejut dengan dukungan sang kakek yang membuat orangtuanya semakin menerima kondisinya.

"Suatu hari gue dateng ke kawinan sodara gue. Rame-rame keluarga besar kan. Keluarga bokap tuh kayak nenek gue berbelas-belas anaknya jaman dulu gimana sih. Jadi banyak sepupu, banyak ini," cerita Dena. "Dandan, udah apa adanya, bodo amat, pede."

"Ada Aki (kakek) gue, nyokap gue langsung 'Iya nih si Dena sekarang jadi begini' trus tiba-tiba Aki gue ngomong begini," sambungnya. "'(pakai bahasa Sunda)Biar aja Gin, yang penting cantik dan berprestasi'. Trus Nyokap gue jadi lebih tenang, lebih nyaman. Bokap gue juga, jadi sekarang ya apa adanya aja. Karena gue enggak pernah nyari masalah."

Dena pun amat bersyukur karena penerimaan keluarganya tersebut. "Aku sangat bersyukur bahwa keluargaku memilih untuk mencintai dan menerima, daripada membenci dan membuangku demi imej," tutupnya dalam bahasa Inggris.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts