Pahami Segala Fungsi dari Fitur di Dalam Mobil
Tekno

Saat belajar mengemudikan mobil, tak sedikit orang yang merasa grogi hingga menyebabkan kecelakaan. Untuk menghindari kejadian tersebut, sebaiknya simak beberapa tips mudah belajar mengendarai mobil dalam artikel berikut ini.

WowKeren - Tips pertama yang harus Anda lakukan adalah memahami segala fungsi alat dan fitur yang ada di dalam mobil. Perhatikan baik-baik berbagai fitur penting yaitu tiga jenis pedal yang terdapat di bawah, dari paling kanan ada pedal gas, lalu rem dan pedal kopling (untuk mobil manual). Di sisi kiri tempat duduk terdapat tuas transmisi yang berfungsi untuk mengatur tenaga dan kecepatan mobil. Sedangkan rem tangan yang ada di sebelahnya berguna untuk parkir atau berhenti.

Selain berbagai fitur penting tersebut, pahami juga fitur pendukung lain seperti Electronic Stability Control (ESC), cruise control, lampu sein, klakson dan sebagainya. Setelah memahami semua fungsinya, sebaiknya pelajari berbagai hal dasar seperti cara menghidupkan dan mematikan mesin mobil, menyalakan lampu sen, lampu jarak dekat dan jauh hingga cara menggunakan wiper. Dengan memahami hal ini, Anda akan lebih lancar untuk belajar mobil di lapangan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru