Kriss Hatta Jual Tempat Usaha Cuci Mobil, Sudah Bangkrut?
Instagram/krisshatta07
Selebriti

Kriss Hatta sempat banting setir dengan membuka usaha cuci mobil. Namun, kini ia memutuskan untuk menjual tempat usahanya tersebut. Lantas, apakah Kriss mulai bangkrut?

WowKeren - Kriss Hatta sebelum masuk penjara sempat banting setir dengan membuka usaha cuci mobil. Usaha itu dikembangkannya sebagai salah satu bisnis di luar dunia hiburan. Namun, kini ia mengaku baru saja menjual tempat usaha cuci mobilnya tersebut.

Mantan suami Hilda Vitria ini rupanya sudah tidak mampu menjalankan bisnis cuci mobil di tengah pandemi virus corona. Ia mengaku pandemi COVID-19 membuatnya semakin tidak percaya diri akan kemajuan bisnis cuci mobil sehingga memutuskan untuk menjual asetnya tersebut.

”Sudah susah, ya. Aku membangkitkan tempat itu sudah mepet waktunya,” ungkap Kriss di kawasan Tendean seperti dilansir dari Kumparan, Rabu (18/11). “Dan ditambah pandemi.”

”Ketika pulang (usai bebas dari penjara), fokus atur strategi dan buka lowongan,” sambungnya. “Enggak tahunya, pandemi. Gue enggak percaya diri, mungkin kalau enggak ada (pandemi), sih, gue pede bertahan setahun ke depan.”

Pria berusia 32 tahun ini sempat berpikir untuk terus mempertahankan bisnis yang telah digeluti sejak 2018 silam itu begitu bebas dari penjara. Sayang, keinginannya itu belum bisa terlaksana.


Kriss mengaku sudah tidak sanggup untuk membayar pegawai lagi akibat dampak pandemi virus corona. Apalagi, tempat usaha cuci mobilnya juga sempat tutup beberapa lama sejak adanya pembatasan aktivitas di awal pandemi.

”Setahun di sana (penjara), 2019. Gue pikir, 2020 waktu penentuan, prediksi usaha jalan tiga tahun ke depan. Eh, pandemi,” jelas Kriss. “Pernah buka, gue dapat surat dari Pemda Depok. Padahal gue buka bukan cari keuntungan, tapi pegawai butuh makan dan kirim uang ke kampung.”

”Pas tutup, karyawan nganggur, gue harus kasih makan, bayar listrik, dan air. Usaha enggak jalan, gue ambil uang hasil syuting,” lanjutnya. “Gue belum ada usaha lagi. Bisa bertahan dan makan saja sudah bersyukur. 2020 bukan waktunya kembangin usaha. Nantilah, selesai pandemi.”

Pemain film “Hi5teria” ini membantah dengan tegas jika dirinya tengah bangkrut. Ia mengatakan masih memiliki sejumlah pekerjaan dari dunia hiburan. Saat ini, ia mengaku hanya mengandalkan program televisi “Uang Kaget” sebagai mata pencahariannya. Walau begitu, ia menegaskan dirinya baik-baik saja.

”Enggak, kok. Gua enggak kenapa-napa. Gua cuma bertahan, hemat pakai uang, enggak mau banyak yang aneh, cukup aja uang yang gua punya,” tutur Kriss. “Beda keadaan dulu dan sekarang, dulu pulang syuting bisa main ke mana, pulang pagi, terus lanjut syuting. Sekarang pulang syuting, ya, pulang.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait